Bupati Inhil Hadiri Pelantikan LAD Batu Ampar dan Karang Taruna Bukit Berbunga

Ojenews.com Inhil Riau,Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP menghadiri Pelantikan Lembaga Adat Desa (LAD) Batu Ampar dan Karang Taruna Bukit Berbunga di Gor Desa Batu Ampar Kecamatan Kemuning, Kamis (12/05/2022).

Pelantikan tersebut turut dihadiri Gubernur Riau diwakili Kadis Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen, Sekda Inhil H. Afrizal, Asisten II H. Mukhtar T, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan, Unsurforkopimda, dan beberapa Kepala OPD, Ketua LAMR Inhil, serta Camat, Lurah, dan Kepala Desa Kecamatan Kemuning.

Sebanyak 7 orang pengurus LAD Batu Ampar dan sebanyak 7 orang pengurus Karang Taruna Bukit Berbunga dilantik oleh Makroni Kades Desa Batu Ampar yang disaksikan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan.

Bupati Inhil HM Wardan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya pelantikan tersebut.

“Saya atas nama pimpinan pemerintah daerah kabupaten Indragiri Hilir sangat apresiasi, pelantikan lembaga adat desa Batu Ampar dan Karang Taruna Bukit Berbunga, semoga dengan dilantik sehingga organisasi di desa Batu Ampar dapat berjalan dengan baik,” ungkap orang nomor satu di kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

Dikatakan Bupati, pelantikan tersebut akan menjadi prestasi bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir pada umumnya dan Pemerintah Desa Batu Ampar khususnya, sebab LAD Batu Ampar merupakan LAD pertama di Provinsi Riau yang dilantik. Ucap Bupati HM Wardan.

“Jadi kita sangat bersyukur, karena baru pertama Lembaga Adat Desa yang yang di lantik di provinsi Riau yaitu di Desa Batu Ampar,” ungkap Bupati.

Terakhir, Bupati HM Wardan mengharapkan pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dengan tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan Pemerintah Desa.

“Saya mengharapkan, setelah dilantik lembaga adat desa Batu Ampar, mampu memberikan kontribusi terhadap desa Batu ampar,” tutup Bupati.

Diakhir acara, Bupati beserta Ketua TP PKK Inhil dan rombongan berkesempatan meninjau bazar UMKM Desa yang berada diluar GOR Desa Batu Ampar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *