Sekda Inhil Lantikan PAC HNSI Keritang

Ojenews.com Inhil Riau.

Tembilahan Bumi Srigemilanag-Sekda Indragiri Hilir sekaligus Ketua DPC HNSI (Dewan Pimpiman Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia), Said Syarifuddin SE,MP, Melantik (PAC) Pengurus Ranting(HNSI) Kecamatan Keritang Masa Bhakti 2018-2023.

Pelantikan tersebut dihadiri Kepala Dinas Perikanan,Drs. H. Mukthar. T,  MH, Kepala Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan,Drs. H. Tantawi Jauhari,MM, Camat Kritang serta, Perwakilan Perkebunan.

Selain pelantikan Pengurus PAC HNSI Kecamatan Kritang, Ketua DPC HNSI beserta baznas Inhil juga meresmikan kampung nelayan yang juga merupakan binaan Baznas.

Ketua DPC HNSI Inhil, Said Syarifuddin SE,MP mengatakan dengan adanya kampung nelayan ini diharapkan akan mampu menjadi sentral nelayan dikecamatan kritang dan akan menambah penghasilan masyarakat setempat dan ini akan menjadi percontohan yang akan kita usulkan ke kementrian kelautan dan perikanan pusat agar kampung nelayan ini bersekala nasional.

Yang berlokasi di kolam-kolam masyarakat di sekitar kebun sawit
Dan meresmikan kampung Nelayan dan sekaligus kampung binaan Baznas Kab. Inhil yang diberi nama Kembang Bestari  “Kehulu Serentak Galah Kehilir Sehimbai Dayung” Desa Pasar Kembang Kecamatan Keritang Kab.Inhil

“Kita berharap kedepan baik HNSI, maupun Pemerintah Daerah dan Baznas juga bagaimana bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat disini,” tutur Said

Mudah-mudahan dengan adanya organisasi HNSI bisa membantu masyarakat bagaimana meningkatkan kesejahteraan, sambungnya.

“Tadi kami diskusi juga ada 60 Kolam yang terlantar yang tidak dimanfaatkan dan Insa allah kedepan kita bersama-sama dengan Dinas Perikanan Kab.Inhil dan Dinas Perkebunan yang mempunyai alat berat bisa membantu bagaimana memfungsikan”

Selain pelantikan Pengurus PAC HNSI Kecamatan Kritang, Ketua DPC HNSI beserta baznas Inhil juga meresmikan kampung nelayan yang juga merupakan binaan Baznas.

Sementara itu, Kepala Baznas Kabupaten Indragiri Hilir Yunus Hasbi Mengatakan sangat gembira karna bisa bersama HNSI membentuk kampung nelayan dan bisa langsung melihat calon penerima zakat yang ada di kecamatan kritang.

“Untuk saat ini baznas menyerahkan bantuan satu unit mesin penyedot lumpur yang nantinya bisa digunakan dikolam kolam ikan masyarakat”pungkas Kepala Baznas Inhil.

Ketua PAC kecamatan Kritang usai dilantik mengatakan akan lebih giat meningkatkan potensi penghasilan masyarakat khususnya dibidang nelayan dan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada PAC HNSI kecamatan kritang. (Adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *