Secara Virtual,Pemprov Riau Gelar Doa Bersama Syukuran HUT RI Ke-76,HUT Riau Ke-64,Milat MUI Ke-46,Tahun Baru Islam Ke-1443 Hijiriah

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menggelar doa bersama dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, HUT ke-64 Provinsi Riau, Milad ke-46 MUI, dan tahun baru Islam 1443 Hijiriah secara virtual di Kediaman Gubernur Riau, Jumat (6/8/2021) malam.

Doa bersama tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar serta didampingi Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy, Karo Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau Prof Ilyas Husti, dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Abdurrahman Qoharuddin.

Turut hadir secara virtual Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Riau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi.

Dalam sambutannya Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa doa merupakan ikhtiar bersama dan di tengah pandemi. Yang mana semua pihak telah berusaha semaksimal mungkin dan bertungkus lumus membantu dalam rangka penanganan Covid-19 di Provinsi Riau mulai dari tahun lalu.

seperti berita yang dimuat oleh mediacenter.riau.go.id Gubernur Riau mengatakan.”Pandemi ini kita tahu belum berakhir, karena itulah ikhtiar kita memutus rantai penularan Covid-19 dengan upaya menegakkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain itu pihaknya kembali mengingatkan untuk terus melaksanakan 3T (Testing, Tracing, Treatment) sebagai tugas pemerintah serta selalu memberikan penyuluhan, sosialisasi dan memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak dengan Covid-19.

“Upaya ini harus terus kita laksanakan dan ikhtiar kita berdoa kepada Allah SWT agar musibah ini segera diangkat dan semoga doa kita di ijabah oleh Allah,” ucapnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Riau untuk terus selalu berdoa sekaligus bersyukur dan tawadu karena saat ini Riau sebentar lagi memasuki usia yang ke-64 tahun, Republik Indonesia memasuki usia ke-76, begitu juga Majelis Ulama yang telah berkiprah membina umat Islam yang ada di seluruh Indonesia.

“Mari kita dengan khusuk dan tawadu menyerahkan diri kepada Allah SWT, dengan harapan mudah-mudahan doa kita dikabulkan Allah,” ajaknya

Ia juga berharap kepada semua pihak untuk mendukung semua program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19 dengan senantiasa melaksanakan kegiatan disiplin protokol kesehatan terutama menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Selain itu mari kita ikhtiar kepada Allah semoga dengan doa dan ikhtiar kita ini Allah mengangkat wabah virus corona ini dari Bumi Melayu dan Indonesia yang kita cintai ini,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *