Sah!… Konferprov PWI Riau ke XV di Kota Bengkalis

Ojenews.com Bengkais Riau,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis menyatakan siap mensukseskan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Riau ke XV yang diselenggarakan di Bengkalis 22-24 Juni 2022.

Guna mematangkan persiapan, PWI Bengkalis menggelar rapat Pembentukan Panitia Lokal di Gedung PWI Bengkalis, Jalan Hasanudin, Kota Bengkalis, Selasa (25/5/2022). Hadir dalam rapat tersebut Sekretaris PWI Agustiawan, Bendahara Ismail, Wakil Ketua I Bakharuddin dan sejumlah pengurus dan anggota PWI Bengkalis.

Rapat yang dipimpin Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, itu menetapkan dan merancang hal-hal yang berkaitan dengan tugas yang bakal diamanahkan kepada panitia lokal (PWI Bengkalis).

Ketua PWI Bengkalis, Adi Putra mengatakan, ditunjuknya Kota Bengkalis sebagai tuan rumah Konferprov PWI Riau ke-15 merupakan sebuah kehormatan. Pasalnya, semenjak PWI Bengkalis berdiri baru kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah Konferprov.

“Alhamdulillah rapat tadi kawan-kawan bersemangat ingin mensukseskan kegiatan Konferprov PWI Riau. Ini boleh dikatakan sejarah bagi PWI Bengkalis dipercaya sebagai tuan rumah Konferprov,” ucap Adi Putra.

Dalam rapat tersebut, berbagai hal menunjang suksesnya Konferprov di diskusikan. Disebutkan Ketua PWI, setidaknya ada sekitar 500 orang anggota PWI dari 12 kabupaten/kota di Riau akan hadir di Bengkalis.

“Jadi ini harus benar-benar kita set, agar sebagai tuan rumah dirasakan baik bagi kawan-kawan yang hadir. Demokrasi PWI 5 tahunan ini harus berjalan sebagaimana rencana panitia besar PWI Riau,” terangnya.

Sementara terkait lokasi kegiatan Konferprov PWI Riau, ungkap Adi Putra, dipusatkan di Gedung Cik Puan, Jalan Hang Tuah, Kota Bengkalis. Sedangkan untuk penginapan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah hotel di Bengkalis sesuai arahan panitia PWI Provinsi.

Ia berharap, penyelenggaraan Konferprov PWI Riau ke-15 di Bengkalis mendapatkan dukungan dari semua pihak.

Selain itu, pelaksanaan Konferprov PWI ini juga berefek terhadap peningkatan ekonomi masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kabupaten Bengkalis. Untuk itu, panitia akan mendirikan stand-stand kuliner dan kerajinan khas Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis. Untuk itu panitia lokal (PWI Bengkalis) sudah berkoordinasi dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bengkalis.

“Kita berharap dukungan semua pihak agar kegiatan ini berjalan sukses. Kemudian, PWI Bengkalis ingin ajang Konferprov ini menjadi penunjang perekonomian masyarakat, kita akan mengundang UMKM melalui Koperasi PWI untuk membuka stand di lokasi acara guna menjual kerajinan dan oleh-oleh khas Bengkalis,” tutupnya sembari mengaku sudah berkoordinasi dengan Kadin Bengkalis untuk stand UMKM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *