Saat Pengambilan Sumpah 226 Pegawai PLT Bupati Berharap ASN Punya Intergitas

Ojenews.com Kuansing Riau,-Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM Memimpin Pengambilan Sumpah dan Janji 226 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Rabu (21/12/22).

Pengambilan sumpah dan janji yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati di rangkai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Bagi PNS, yang dihadiri pula oleh Waka I DPRD Zulhendri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) H. Masrul Hakim, S.Ag., M.Pdi serta beberapa kepala Opd.

Dalam pengambilan sumpah dan janji Plt Bupati Suhardiman Amby mengatakan selamat Kepada 226 CPNS yang telah diambil Sumpah dan Janjinya sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, dimana setiap PNS yang akan mengawali masa baktinya wajib mengucapkan sumpah dan janjinya,”Kata Bupati

Suhardiman menyampaikan bahwa sumpah atau janji yang telah diucapkan merupakan kesanggupan saudara terhadap Negara dan juga kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Pemerintah.

“Hayati sumpah/janji tersebut maka saudara akan sadar bahwa saudara harus mampu menunjukkan komitmen dan tanggung jawab moral terhadap konsekuensi dari pengangkatan saudara menjadi PNS di Lingkungan Pemkab Kuansing, dan juga Sumpah/Janji yang diucapkan itu menjadi rambu-rambu terhadap tindakan saudara sebagai aparat pemerintah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya”ujarnya.

Selanjutnya Bupati berpesan untuk ikut serta membangun dan menjaga citra positif pemerintah dengan bekerja sebaik-baiknya, serta tunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional. Selain itu sebagai ASN harus berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat.

“Oleh sebab itu, tanamkanlah kesadaran dalam diri saudara sekalian,bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan kearah yang lebih baik khususnya bagi kabupaten Kuansing yang kita cintai ini, jangan contoh atau ikut-ikutan dengan budaya kerja yang tidak professional,”pesan Bupati.

Di Akhir sambutan Plt Bupati berharap 226 ASN ini mampu menjaga marwah Pemerintahan Kuansing serta dapat menfilter berita-berita Fitnah (Hoax) yang akan merusak citra Pemkab. Sambungnya.

Kemudian kepada tenaga pelayanan medis untuk melayani secara maksimal khusus pada langkah-langkah pencegahan yang telah dilakukan Pemkab Kuansing, serta juga bagi tenaga teknis dan pendidik agar dapat membantu semampunya sesuai dengan bidang dan keahlian.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa membimbing setiap upaya kita dalam menciptakan Aparatur Sipil Negara yang berkualitas di Kabupaten Kuansing guna membangun Kuansing untuk semua Sejahtera Berkeadilan,”tutup Suhardiman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *