Ketua TP-PKK Rohil Sanimar Afrizal Sintong Lantik Pengurus TP PKK Sinaboi

Ojenews.com Rohil Riau,-Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Rohil Sanimar Afrizal Sintong secara resmi melantik Pengurus TP. PKK Kecamatan Sinaboi di Kepenghuluan Raja Bejamu, Rabu (21/12) siang.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Camat Sinaboi Tengku Edison, Para Kepala OPD, Datuk Penghulu Se Kecamatan Sinaboi, Kapolsek, Danramil. Tampak hadir juga anggota DPRD Rohil Risben.

Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru dilantik. Ia berharap Pengurus TP PKK Kecamatan Sinaboi dapat menjalankan 10 program pokok PKK.

“Kepada Pengurus yang baru dilantik, mari kita bergerak bersama. Melalui wadah TP PKK ayo sukseskan 10 program pokok PKK.” Ujar Sanimar Afrizal dalam sambutannya

Sanimar mennerangkan, diantara 10 program pokok PKK tersebut adalah Penghayatan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Pendidikan dan Ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup serta Perencanaan Sehat.

“Untuk itu, kepada kader-kader PKK harus mengetahui betul tugas dan fungsinya, terutama terkait program kerja, harus disusun segera, agar keberadaan TP PKK di Kecamatan Sinaboi ini dapat berjalan,” Terang Sanimar Afrizal

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengapresiasi langkah dan gerak cepat Pengurus TP PKK Rohil yang telah melaksanakan pelantikan TP. PKK untuk tingkat Kecamatan.

“Selamat atas pelantikan Pengurus TP PKK Kecamatan Sinaboi, kami juga turut mengapresiasi langkah dan gerak cepat Pengurus TP PKK Rohil, yang telah aktif melaksanakan pelantikan Pengurus untuk tingkat Kecamatan,” Ungkap Bupati dalam sambutannya

Pada kesempatan itu, Bupati juga berpesan kepada seluruh Pengurus TP PKK Kecamatan Sinaboi yang baru dilantik, agar bisa aktif melaksanakan program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Keberadaan TP PKK harus dirasakan langsung oleh masyarakat. Untuk itu, susunlah program kerja tambahan yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat, tanpa harus mengesampingkan program pokok dari PKK sendiri,” Pungkas Bupati

Pada acara tersebut, juga dilaksanakan penyerahan bantuan sembako dan perlengkapan anak yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Rohil Sanimar Afrizal yang juga sebagai Bunda PAUD Rohil.( Jum/ Sah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *