Rutan Kelas II B Dumai Bersama Diskes Dumai Gelar Vaksinasi Gelombang Ke 2

  • Whatsapp

Ojenews.com.Dumai Riau,-Menindaklanjuti Instruksi Menteri Hukum dan HAM RI Nomor M.HH-02.OT.04.01 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desease 2019 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. Rutan Kelas II B Dumai berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Dumai menggelar Vaksinasi gelombang ke-2, Kamis (23/9/21) lalu.

Kegiatan vaksinasi covid 19 yang di laksanakan dari pukul 08.30-16.00 WIB ini didukung oleh 11 orang petugas dari Puskesmas Bumi Ayu yang terdiri dari Dokter Paramedis, dan Vaksinator, 5 orang petugas dari Kepolisian Resor Dumai, dan seluruh petugas Rutan Kelas IIB Dumai yang membantu dalam pengamanan kegiatan vaksinasi covid-19 hari ini.

Vaksinasi Covid-19 kali ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu, sesi pertama diperuntukkan bagi warga binaan yang baru akan mengikuti Vaksinasi Covid-19 tahap I, dan sesi kedua diperuntukkan bagi warga binaan yang telah di Vaksinasi Covid-19 tahap I dan akan di Vaksinasi Covid-19 tahap II.

Warga binaan Rutan Kelas IIB Dumai menyambut positif kegiatan Vaksinasi Covid-19 karena mereka menyadari akan resiko dari penyebaran Covid-19, sehingga data yang terkumpul 213 orang warga binaan lulus skrining kesehatan dan layak Vaksinasi Covid-19 tahap I dan 33 orang warga binaan lulus skrining kesehatan dan layak Vaksinasi Covid-19 tahap II.

Warga binaan yang telah mengikuti vaksin pertama akan dijadwalkan vaksin ke II bersama dengan warga binaan yang belum lulus skrining kesehatan dikarenakan sedang menderita penyakit hipertensi, alergi, abces, dll yang telah diberikan terapi oleh Dokter akan direncanakan mengikuti Vaksinasi Covid-19 pada 21 Oktober 2021.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *