Puncak Perayaan HUT PGRI Ke-76 dan HGN Tahun 2021,PGRI Pekanbaru Tutup Dengan Penanaman 1000 Pohon Penghijauan

  • Whatsapp
Acara penanaman 1000 pohon pelindung sempena HUT PGRI ke-76 dan HGN 2021

Ojenews.com Pekanbaru Riau

Negeri Smart City Madani,-Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) yang ke-76 dan Hari Guru Nasiobal (HGN) Tahun 2021, PGRI Pekanbaru bekerjasama dengan MKKS SMA,SMK, K3S SD dan SLB se-Kota Pekanbaru menutup dengan kegiatan penanaman 1000 pohon pelindung, Sabtu (27/11/2021) pagi.

Acara yang dipusatkan di SMP Negeri 6 Rumbai Pekanbaru tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd,Ketua PGRI Riau Syafi’i, Kepala Dinas Provinsi Riau Zul Ikram,M.Pd Didampingi Kabid SMA Drs.Muhammad guntur,M.Pd, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru,DR.H.Ismardi Ilyas,MA didampingi Kabid SMP Nurbaiti,M.Pd,Camat Rumbai,Camat Rumbai Barat, Ketua MKKS SMA Erdani, Ketua MKKS SMP DR.Asbullah,M.Pd, Kepala SMP Negeri 6 Hj. Fitra Yulia Rozi, M.Pd serta para tamu undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disusul dengan mars PGRI selaqnjutnya dilakukan dilakukan doa bersama.

Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh kepanitiaan perayaan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 yang telah merangkai kegiatan peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 dengan maksimal,dan menutup puncak perayaan dengan penanaman 1000 pohon penghijauan.

Selain dari itu Ketua Abdul Gafar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru yang telah mensupot acara perayaan peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dikesempatan sambutannya tersebut Abdul Gafar juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Kementrian Lingkungan Hidup Provinsi Riau yang telah berkenan membantu penyediaan 4000 bibit pohon pelindung yang terdiri dari Jenis tanaman bibit pohon Gaharu 1000 batang, bibit pohon Matoa 1000 batang, bibit pohon Rambutaan 1000 batang dan bibit pohon Cempedak 1000 batang.

“Rangkaian kegiatan yang telah di taja PGRI Pekanbaru dalam perayaan HUT PGRI dan HGN tahun ini yang pertama itu melakukan Diklat kepada 194 guru SD dan 48 guru SMP dengan perwakilan satu guru dari setiap sekolah.Kita juga telah menaja kegiatan Guru Limpik dan materi olahkarsa dengan peserta guru PJOK SMP dan MTS dan hari ini puncak perayaan HUT PGRI dan HGN kita tutup dengan menanam 1000 pohon pelindung,”kata Abdul Gafar.

Dikesempatan tersebut Ketua PGRI Abdul Gafar juga menyampaikan kabar gembira dihadapan para hadirin atas prestasi yang diraih oleh siswa Limpik Pekanbaru dalam ajang siswa limpik tingkat nasional yang meraih juara umum.

“Siswa Limpik Pekanbaru telah meraih juara satu dalam ajang lomba siswa limpik tingkat nasional.Ini suatu prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Riau di tingkat nasional.Tidak hanya itu Riau juga keluar sebagai juara umum dengan perolehan medali terbanyak. Prestasi ini adalah hasil kerjakeras PGRI Pekanbaru yang disupot oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, dan ini juga kita persembahkan sebagai kado terbaik untuk PGRI Riau di HUT PGRI ke 76 dan HGN Tahun 2021,”ujar Abdul Gafar mengahiri kata sambutannya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Zul Ikram,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai kegiatan yang digelar pengurus PGRI dalam upaya memeriahkan peringatan HUT PGRI YANG KE-76 dan HGN Tahun 2021.

“Atas nama pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pendidikan mengucapkan selamat ulang tahun PGRI yang ke-76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021 semoga momentum ini menjadikan tenaga kependidikan kita semakin maju dan profesional,”ujar Kadis Zul Ikram.

Semarak perayaan HUT PGRI diberbagai wilayah se-Provinsi Riau ini sangat membanggakan, berbagai kegiatan dengan memupuk silaturrahmi tetap menjadi aikone utama bagi panitia penyelenggara. Ini mencerminkan semangat kebersamaan terus tumbuh dan berkembang diranah pendidikan.

“Kami berharap melalui momen perayaan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021 ini dapat menjadi motifasi bagi tenaga kependidikan kita dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik,”harapnya.

Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT dalam kesempatan yang sama juga mengucapkan selamat ulang tahun PGRI yang ke-76 dan HGN Tahun 2021 semoga PGRI tetap jaya.

“Melalui momen perayaan HUT PGRI ini kita mengharapkan agar para tenaga kependidikan kita tetap semangat dalam menjalankan tugasnya karena tanggungjawab pendidikan generasi ada dipundak para guru.Generasi adalah estapet pemimpin bangsa dan guru punya peran penting dalam hal itu,”sebutnya.

Diakhir sambutannya Wako Firdaus berharap agar para tenaga kependidikan tetap selalu semangat dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didiknya, dengan demikian peran guru sebagai pendidik akan terlaksana dengan baik.

Disela pelaksanaan penanaman pohon penghijauan Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar berharap melalui kegiatan penanaman 1000 pohon pelindung ini akan membentuk sebuah karakter para guru untuk menumbuh kembangkan rasa cinta lingkungam dan terhadap para peserta didik dapat mentransfermasikan untu lebih mencintai lingkumgan,”harap Ketua Abdul Gafar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *