Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby Tinjau Peserta Seleksi Ujian P3K Tahap Dua

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau,-Plt Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Riau Suhardiman Amby bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga kabupaten Kuantan Singingi H Masrul Hakim M.Pd.I di dampinggi Kabid Dikdas PK.PLK banjirman M.Pd lakukan peninjauan Pelaksanaan ujian kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( P3K) Guru Kabupaten Kuansing tahun 2021, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kuansing, Senin (7/12/2021).

Dalam kunjungan tersebut Plt Bupati dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga langsung keruang dimana peserta seleksi ujian P3K tersebut tengah mengerjakan ujian dan sontak mengalami keterkujutan atas kehadiran Plt Bupati di tengah mereka yang lagi mengerjakan soal ujian.

Hari ini kita bersama Bapak Bupati melakukan peninjauan terhadap seleksi peserta ASN 2021 hal ini sudah merupakan seleksi tahap 2 ujar Masrul Hakim kepada awak media.

“Pada tahap 1 kemarin, lulus sekitar 364 orang dan dari formasi 1192 orang, untuk kabupaten Kuansing tersebar guru SD dan SMP termasuk juga sebagian kecil guru SMA, dengan kehadiran pak Bupati di tempat ujian ini merupakan support dan motivasi untuk kawan-kawan yang melaksanakan ujian,” harap Kadis Dikpora Kuansing.

Kemudian untuk tahap 2 kali ini kita masih tersisa 860 yang akan diseleksi dilaksanakan secara bergelombang pagi dan sore, dilaksanakan sampai tanggal 10 Desember 2021 nanti tahap 2 ini mudah – mudahan lulus semua. Itu harapan kita, dan jika ada yang berhalangan dengan alasan yang tepat mungkin sakit atau terpapar covid nanti ada ujian susulan tanggal 12 Desember 2021. Peserta yang mengikuti ujian tetap melaksanakan prokes. Peserta yang akan ikut tes juga melakukan rapid tes tentunya,”sambung Masrul Hakim.

Sementara Plt Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Juga menambahkan kepada peserta seleksi agar dapat mengerjakan apa yang menjadi keharusan untuk menjawab semua pertanyaan yang di ajukan kepada peserta dan di harapkan pertama tentu pada ujian hari ini bisa memenuhi standar yang diinginkan boleh Menteri Pendidikan Nasional. Formasi yang masih tersedia kurang lebih 820 orang .

“Mudah-mudahan untuk tahap tiga tidak ada lagi,hari ini diupayakan bisa 800 orang selesai semua nya.

Tetapi kalau belum terpenuhi, sanbungnyanlagi standar nilai yang diatur oleh Permendiknas tentu ada tahap ketiga.Atas nama pemerintah kabupaten Kuantan Singingi dalam kontek penyediaan sarana dan prasarananya ujian aka terlaksana dengan baik tentunya hasil Yang terbaik. Kemudian mereka bisa melakukan ujian secara nasional tentu dibarengi dengan fasilitas dan didukung dengan sinyal sinyal internet yang memadai. Jangan sampai terjadi, mereka sudah melakukan yang terbaik tapi tidak dengan cara mengunakan aplikasi yang sudah tersedia, dan tentu Pemda memastikan bahwa ujiannya sesuai dengan standar nasional yang dilakukan oleh Permendiknas,”sebut Suhardiman Amby.

“Yang kedua tentu diminta kepada pak Kadis ada penambahan bobot masa kerja, bobot tunjangan mereka yang sudah sertifikasi guru. Tentu di hitung secara baik. Sehingga nantinya mereka – mereka yang sudah mengabdikan diri. Samalah dengan yang dekat usia pensiun. Nanti ada pertimbangan lainnya. Mungkin mereka sudah buta IT, tentu tidak mampu lagi jika bersaing dengan anak anak muda. Mereka mungkin tidak akan mampu. Jadi masa pengabdian salah satu menjadi indikator untuk mendongkrak penambahan nilai,” ujarnya.

Yang ketiga bagi yang lulus dapat bersyukur dan belum berhasil jangan berkecil hati karena memang sportivitas dalam ujian ini diatur dengan baik. Tidak ada rekayasa, tidak ada bekingan bekingan. Kita inginkan standar mutu pendidikan terjamin dengan baik,”tutup Plt Bupati Suhardiman Amby.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *