DLHK Provinsi Riau Kukuhkan MMP Dubalang Rimbo

Ojenews.com Kuansing Riau,-Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau bekerja sama dengan Lembaga Adat Melayu Riau kabupaten Kuantan Singingi membentuk masyarakat Mitra Polisi Hutan sesuai Peraturan Menteri kehutanan Republik Indonesia tahun 2014.

adapun yang dikukuhkan pada hari ini berjumlah 22 orang seperti yang tertuang pada SK Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan provinsi Riau Nomor KPTS.188/DLHK/PP LHK/1861 Tentang Pembentukan Masyarakat Mitra Polisi Hutan.

Makmun Murod Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau pembentukan MMP Dubalang Rimbo diharapkan mampu menjaga Hutan Lindung Bukit Betabuh.

“kita berharap MMP Dubalang Rimbo dapat membantu menjaga hutan lindung yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi” ujarnya.

Tidak lupa Kadis DLHK Provinsi Riau ini mengajak semua kalangan untuk menjaga Hutan Lindung Bukit Betabuh.

“Marilah kita saling saling mendukung untuk melestarikan kawasan hutan kita,  dari 42000 hektar kawasan hutan lindung Bukit betabuh yang tersisa tidak sampai dari jumlah setengahnya”tambahnya

Pada kesempatan tersebut PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby pada kesempatan arahannya mengatakan tidak ada pilihan lain hutan yang ada tersisa saat ini harus kita selamatkan untuk kelangsungan masa depan pacu jalur di kabupaten Kuantan Singingi.

“kalau dibabat terus dikwatirkan  pada pacu jalur mendatang tidak lagi ada persediaan kayu untuk jalur, untuk itu Kepada MMP Dubalang Rimbo yang baru kita Lantik ini khususnya di kecamatan Kuantan Mudik sebaiknya berikan buku saku dan pengetahuan yang cukup, tentunya terhadap tugas-tugas yang di berikan oleh Dinas Kehutanan, termasuk himbauan dan berikan pengertian agar jangan menyalah gunakan profesinya di lapangan,hingga mereka bekerja secara profesional” tukasnya.

MMP Dubalang Rimbo yang di kukuhkan pada hari ini adalah hasil gagasan dari LAMR Kuansing bersama Kades-Kades sekuantan mudik dan Camat Kuantan Mudik.

Pada kegiatan ini juga Ketua LAMR kabupaten Kuantan Singingi Febri Mahmud, ST. M,.Eng, ikut mendampingi kepala DLHK Provinsi Riau dalam mengukuhkan MMP Dubalang Rimbo.

Febri Mahmud, ST. M,.Eng berharap dan berpesan, MMP dubalang Rimbo mampu menjaga hutan dari pencurian kayu dan penebangan liar.

“Sebagai penggagas, berharap MMP ini mampu mempertahankan hutan yang masih ada dari perbuatan pencurian kayu dan penebangan liar, hutan yang sudah dirusak berangsur-angsur MMP untuk menanam kembali, serta dapat mengedukasi masyarakat untuk memelihara hutan untuk diwariskan kepada generasi mendatang” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *