Perwakilan Kelompok Tani dan Penasehat Hukum Darul Advokat Idris Didampingi KBPP Polri Rohil Audiensi Bersama Bupati dan Wakil Bupati Rohil

Ojenews.com Bagan Siapiapi Rohil,-Pengurus Kelompok Tani Pedamaran Kecamatan Pekaitan  dan masyarakat kelompok tani sungai Sialang kecamatan Batu Hampar bersama penasehat hukum Darul Advokat Idris yang didampingi KBPP Polri Rohil Bapak Sutrisno melakukan audiensi bersama Bupati Rokan Hilir Bapak Aprizal Sintong,S.IP dan Wakil Bupati,Jumat (10/3/2023).

Momen audiensi dan silaturrahmi tersebut dimanfaatkan pengurus kelompok tani melalui penasehat hukumnya Darul Advokat Idris,Irwanto Idris,SH.MH menyampaikan beberapa hal permasalahan yang dihadapi masyarakat kelompok tani Sungai Sialang dan kelompok tani Pedamaran.

Sebagai mana dijelaskan bahwa Persoalan antara kelompok tani Sungai Sialang dan Pedamaran dengan PT.Sendora Seraya ini telah bergulir cukup lama hingga mencapai 15 tahun, dan prihal ini menjadi topik pembicaraan perwakikan kelompok tani dengan Bupati saat audiensi.

Sehubungan dengan prihal tersebur wartawan media ojenews.com melakukan konfirmasi kepada Penasehat Hukum Darul Advokat Idris, Irwanto Idris SH., MH dan beliau mengatakan bahwa dirinya memberi apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati yang menerima dan merespon dengan baik atas laporan permasalahan yang dihadapi kelompok tani selama ini.

”Kami sebagai Penasihat hukum dari kantor hukum Darul Advokat Idris, yang mendampingi masyarakat kelompok tani sungai Sialang kec. Batu Hampar, adanya permasalahan tanah seluas 42 hektar dengan PT. Sendora Seraya, untuk kami sangat antusias dan senang dengan di terima nya keluh kesah kami atas pengaduan kami yang sudah lama , sejak tahu 2008 lebih kurang 15 tahun,”ucap Irwanto Idris,SH.MH.

Dikatakannya juga bahwa respon Bupati sangat baik.

“Kami juga berterima kasih atas tanggapan jawaban Bupati Rohil yang sangat kami harapkan kepada pemerintah kabupaten Rokan Hilir akan membatu menyelesaikan dengan tuntas , dan akan memanggil kepenghuluan kecamatan yang terkait. Serta kami berterimakasih kepada Bapak Sutrisno Ketua KBPP POLRI RESORT ROKAN HILIR sebagai senior kami yang serta mendampingi dan mengarahkan kami terkait mengenai masalah yang kami alami. Semoga senantiasa sukses untuk terus membantu masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan , pentingnya keadilan dan hak sebagai warganegara yang di lindungi oleh hukum dan negara,”kata Irwanto Idris.SH.,MH.

Ditempat yang sama prihal ini juga dilakukan komfirmasi kepada Sutrisno Ketua KBPP POLRI RESORT ROKAN HILIR selesai pertemuan dengan Bupati Rohil Bapak Afrizal Sintong.S.IP.

Ketua ini mengatakan bahwa Bupati Rohil yang di dampingi Wakil Bupati Bapak Sulaiman dalam pertemuan itu menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai langkah seperti sudah melakukan langkah langkah pertemuan , melakukan mediasi , untuk menyelesaikan permasalahan warga, baik dengan PT.JATIM di Kec.Kubu maupun dengan pihak PT.SENDORA Kec.Batu Hampar .

Bahkan kata Bupati pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bapak Gubernur Riau , untuk penyelesaikan permasalah ini yang sudah cukup lama , bahkan Bapak Bupati Rokan Hilir , juga sudah mengupayakan penyelesaian ini sampai kepusat terkait permasalah warga yang di Kepenghuluan Bantayan kecamatan Batu Hampar dan di Kepenghuluan Pedamaran Kecamatan Pekaitan. Ini lah yang kami dengar dari penjelasan Bupati Rohil Bapak Afrizal Sintong.S.IP., yang di dampingi Wakil Bupati Rohil Bapak Sulaiman,Sebut Sutrisno.

Masih menurut Sutrisno bahwa Bupati Rohil menjelaskan dari pertemuan yang berkesinambungan, persoalan daerah yang semua sudah diupayakan, untuk penyelesaian selama ini yang sudah terjadi , bahkan Bupati bersama Gubernur Riau sudah mengupayakan penyelesaiannya kepusat, tentunya kepada Kementrian terkait di pusat .

Trisno juga menyebutkan bahwa Bapak Bupati minta kepada masyarakat yang tergabung di kelompok tani untuk bersabar, karna kini dalam tahapan proses demi proses yang di lalui, jadi harus sabar menunggu ini semua pinta Bupati.

Masih kata Trisno, Bupati meyakini pemerintah pusat juga membantu mengupayakan , supaya nanti hak hak masyarakat di kembalikan sesuai prosedur yang ada , Bupati juga berharap supaya kelompok tani yang ada ini bersatu , jangan ada yang terpecah pecah , supaya tidak terjadi hal hal yang dapat merugikan semua terutama kelompok tani,”katanya ( Jum ).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *