Persaingan Bisnis dan Tuntutan Profesionalisme Dalam Bekerja

Membaca berita yang beredar diberbagai media lokal dan luar dengan tajuk berita Direktur BUMD PT.Pembangunan Dumai dinilai tidak profesional dan Arogan dalam membuat Kebijakan.

Menarik dilihat dalam perspektif orientasi dalam mengelola perusahaan secara profesionalisme dengan harapan memberikan keuntungan bagi Pemerintah Daerah dalam berkontribusi meningkatkan Sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebagaimana tujuan pembentukannya.

Dari judul berita tersebut adanya kata Profesional, teringat penulis pernah menulis Sketsa Literasi di OjeNews.com (07/11/2022) dengan Judul Profesionalisme Dalam Bekerja, dimana memaparkan makna dari kata profesional dan tuntutan profesionalisme pemimpin dalam mengelola Organisasi.

Tak dapat dimungkiri dalam melaksanakan bisnis Berkaitan dengan tuntutan SDM yang memiliki profesionalisme dalam bekerja, dapat dilihat dari ciri-ciri Profesionalisme,yaitu ; 1).Memiliki keahlian dan kemampuan Tinggi,2).Memiliki Kode Etik,3).Punya Rencana Kerja yang Baik,4).Jujur dan Berintegritas,5).Bertanggung jawab,6).Memiliki Skill dan Motivasi dan 7).

Perbaiki kemampuan Berkomunikasi “(Sumber Situs Great Nusa.com 21/11/2021).

Semoga dalam bekerja diorganisasi nantinya akan terlihat adanya Sumber Daya Manusia yang memiliki ciri-ciri Profesionalisme dan memberikan kontribusi bagi pencapaian tujuan pembentukan organisasi dimasa yang akan datang.

Penulis:Drs.Sofyan,M.Si
Dosen Tetap STIE Mahaputra Riau

dan
Encik Maznah Hijeriah,S.Sos.M.Si
Akademisi di Kota Dumai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *