Peringatan Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al Kholidy Naqsaba Ke-210 Tahun Ke-Tiga Akan Digelar di Tanah Kelahiran Tuan Guru RBS

  • Whatsapp
Kh. mustafa Kamal Menghadap secara adab kepada Tuan Guru Besilam Langkat Tuan Guru Dr. Zikmal Puad di Besilam Langkat Sumatera Utara

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Syeikh Abdul Wahab Rokan Al Kholidy Naqsabandy dilahirkan pada tanggal 19 Rabi’ul Akhir 1230 H bertepatan 28 September 1811 M di kampung Danau Runda Negeri Tinggi, Ratau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau dan wafat tanggal 21 Jumadil Awal 1345 H Bertepatan dengan tanggal 27 Desember 1926 M dibabusalam Kecamatan Padang Tulang Kabupaten Langkat Provinsi Sumatara Utara.

Sehubungan dengan peringatan kelahiran Tuan Guru ke-210 Tahun ke-3 tersebut, Kh.Mustafa Kamal Mursyid Madrasyah Suluk Syeikh Abdul Wahab Rokan Rantau Binuang Sakti (RBS) Bahwa Pelaksanaan peringatan Hari Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al- Kholidi Naqsabandy yang ke 210 Tahun ke-3 dilaksanakan di tanah kelahirannya di mulai dengan Masuk Suluk 10 ( Sepuluh ) hari di mulai pada hari Ahad Tanggal 14 November 2021 (9 Rabbiu’ul Akhir 1443 H ) mendatang, sedangkan puncak acara memperingati kelahiran tuan guru Syekh Abdul Wahap Rokan yang ke-210 akan di laksanakan pada hari Rabu 24 November 2021 (19 Rabi’ul Akhir 1443 H).

Ditempat terpisah, Ismail Dt Podano Montoi merasa sangat bersyukur akan diselenggarakannya peringatan kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al- Kholidi Naqsabandy yang ke 210 Tahun ke-3 dilaksanakan di tanah kelahirannya.

Terlaksananya ritual keagamaan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak terutama Pemkab Rokan Hulu.Dimana Ismail yang bergelar Dt.Podanoi montoi ini pernah menjadi Ketua Umum Panitia Pelaksana peringatan Kelahitan Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al Kholidy Naqsabandy Se Asia Tenggara.

“Kita juga Mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemda Kabupaten Rokan Hulu yang juga mendorong dan mendukung penuh pelaksanaan kegiatan hari Kelahiram Tuan Guru mulai Tahun 2019 merupakan tahun perdana atau tajun pertama dilaksanakan acara ini, kemudian tahun 2020 merupakan tahun ke dua dan In sha Allah tahun 2021 ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan di Tanah Kelahiran tuan Guri Syeikh Abd Wahab Rokan,”sebutnya.

kegiatan Jamaah Madrasyah Suluk Syeikh Abdul Wahab Rokan RBS, melakukan Tawajuh Setiap Malam Jumat dan Selasa

Selain itu Dt.Podano Montoi juga mengucapkan terima kasih Kepada Pemda Kabupaten Rokan Hulu di mana pada tahun 2018 telah membangun Madrasyah Suluk yang di beri nama dengan Madrasyah Suluk Syeikh Abdul Wahab Rokan dari dana APBD Kab Rokan Hulu tahun 2018.

Beliau berharap semakin tahun, kegiatan peringatan hari Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al- Kholidi Naqsabandy ini semakin meningkat dan membaik dalam pelaksanaannya, baik tempat pelaksanaan maupun fasilitas lainnya khususnya untuk Jamaah yang mengikuti Suluk 10 hari.

“Berharap kedepan acara peringatan hari kelahiran Tuan guru ini semakin baik dan sesuai dengan harapan kita bersama. Satuhal yang menjadi harapan besar bagi jamaah suluk yaitu rampungnya pembangunan Madrasyah Suluk karena hingga setakad ini belum ada progres kelanjutan dari penyelesaian pembangunannya, kendati komunikasi terus dilakukan dengan Dinas Terkait tentang kegiatan lanjutan pembangunan Madrasyah Suluk ini,”sebut Dt.Podano Montoi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *