Pemko Dumai Gelar Rakor “Seruan Bersama” Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H / 2024 M

Ojenews.com Dumai Riau,-Pemerintah Kota Dumai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) “Seruan Bersama” Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H / 2024 M di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim (WDI), Kamis (7/3/2024).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, H. Yusrizal. Sebagai Pimpinan Rapat, ia membacakan draf Seruan Bersama yang berisi poin-poin himbauan dan larangan yang perlu diterapkan selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Setelah pembacaan draf Seruan Bersama, pesert rapat mulai menyampaikan masukan dan saran. Dimulai dari perwakilan Polresta Dumai dan Perwakilan Dandim 0320 yang menegaskan bahwa seruan harus tersampaikan secara menyeluruh kepada lapisan masyarakat dan menghimbau agar lebih selektif dalam memilih tema-tema keagamaan yang tidak sensitif bagi segelintir pihak agar lebih leluasa beribadah tanpa ada hal yg mengganggu atau merusak nikmat kita dalam melaksanakan ibadah.

Perwakilan dari MUI menambahkan “dihimbau kepada pengurus mesjid untuk mengumumkan agar remaja tidak melakukan tindakan-tindakan yang mengganggu ketertiban, seperti menyalakan petasan dan asrama subuh. Jika perlu, membuat spanduk yang bisa langsung dibaca oleh masyarakat”.

Sementara itu, perwakilan dari Kemenag menyarankan agar pengusaha rumah makan baik muslim atau non-muslim untuk tidak menyediakan live music pada malam hari di bulan Ramadhan.

Pemerintah Kota Dumai tetap menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan sebagai salah satu upaya untuk menghindari kemunculan Covid-19 berkelanjutan.(neng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *