Pemkab Kuansing TandaTangani MoU Bersama Unilak

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau,- Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) , Rabu 29/9/21 Pemkab Kuansing menandatangani MoU dengan Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) di ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Penandatangan MoU yang dilakukan langsung Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH bersama Rektor Unilak, Dr.Junadi,SS.M.Hum .

Kerjasama yang dilakukan terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi Penelitian, Pendidikan serta Pengabdian Masyarakat dan Bantuan Sosial Perguruan Tinggi, ujar Rektor Unilak Dr.Junaidi,SD.MHum usai acara kepada awak media.

Kami siap membantu pengembangan SDM Kuansing , terutama untuk di didik di Unilak sehingga lebih berdaya saing tinggi untuk berkompetisi dan merebut berbagai peluang yang ada, jelas Junaidi. Apalagi sudah bukan hal asing lagi, jika SDM dari Kuansing cukup handal dengan latar belakang pendidikan cukup bagus, tandas Junaidi.

Sementara Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH menyambut baik tawaran kerjasama yang di sampaikan Unilak.

Hal ini memang sangat sejalan dengan program Pemkab Kuansing , dimana menang fokus untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang berdaya saing tinggi. Selain itu, Kuansing juga Tengah fokus pada untuk peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, jelas Andi Putra.

Jadi kehadiran Unilak untuk membantu pengembangan SDM Kuansing, sangat kira apresiasi dan terima dengan tangan terbuka. Apalagi di Kuansing juga ada universitas seperti Uniks , sehingga kita harapkan ke depan ada kerjasama atau kolaborasi untuk kemajuan SDM di Kuansing , tegasnya.

Terlebih, Andi Putra mengaku sebagai Alumni Unilak , sehingga sangat bangga bisa bekerjasama dengan kampus yang telah memberikan bekal ilmu kepada dirinya , sehingga bisa seperti saat ini, ucap Andi Putra.

Usai penandatanganan MoU, juga di lakukan Moa antara pemkab Kuansing dengan Pascasarjana Unilak, Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum serta FKIP Unilak.

Sedangkan penandatangan MoU sendiri ikut disaksikan Direktur Pascasarjana Prof.Dr.Syafrani M.Si , Wakil Direktur Pascasarjana ,Dr. Iriansyah SH MH, Wakil Direktur II, Dr. Adi Rahmat,SE.MM ,Dekan FKIP Dr.Herlinswati,MED, Wakil Dekan Gaperta,Dr.Ir.Dedy Zargustin,MSi , serta sejumlah petinggi Unilak lainnya, sementara Pemkab Kuansing ikut hadir Asisten I, Mujelan Arwan serta PLt. Kadis Pendidikan Masrul Hakim.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *