Pemdes Serombou Indah Gelar Lomba Kerajinan Tangan Antar Dusun

Ojenews.com Rohul Riau,-Bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Serombou Indah adakan perlombaan pagelaran kerajinan tangan antar dusun. Bertempat di halaman kantor Desa Serombou Indah kecamatan Rambah Hilir kabupaten Rokan Hulu Riau. Pagelaran kerajinan tangan antar Dusun ini di ikutin oleh 6 dusun yang berada di Desa Serombou Indah.

Perlombaan pagelaran kerajinan tangan tersebut di buka secara langsung oleh camat Rambah Hilir Agus Salim, dan dalam arahannya Agus Salim mengatakan bahwa dirinya selaku camat sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut,dan dirinya siap mendampingi masyarakat Desa Serombou Indah untuk mempromosikan kerajinan tangan dari Desa Serombou indah tersebut.

 

Disela kegiatan pagelaran lomba, Kepala Desa Serombou Indah Nefritia Warman saat di konfirmasi mengatakan bahwa pagelaran kerajinan tangan ini di buat bertujuan untuk berinovasi menunjang perekonomian masyarakat di desa serombou indah.

Karna kami menilai banyak kerajinan tangan dari desa serombou indah ini yang sangat bagus dan berkualitas tapi tidak terkembangkan karna terkendala soal pemasarannya,oleh karena itu kami selaku pemerintah desa ingin mengembangkan skil dan bakat bakat dari masyarakat terutama anak anak yang tidak mempunyai pekerjaan agar dapat mengembang kan bakat bakat dan nilai nilai seni nya di ajang pergelaran kerajinan tangan ini.Oleh karena itu kami sebagai pemerintah desa akan bekerjasama dengan camat rambah hilir untuk hadir membantu masyarakat dalam pengembangan dan juga pemasarannya,Ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *