Pembina YVB dan Pasi Ter Kodim 0314/Inhil Kunjungi Rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang PSMTI

  • Whatsapp

Kodim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal yang diwakili oleh Pasi Ter Kapten Inf A. Siregar bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengunjungi rumah Isolasi Mandiri Hati Gemilang Pahuyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI),Kabupaten Indrahiri Hilir (Inhil) di jalan A Yani, parit 10 Tembilahan, Sabtu (21/8/21).

Pada kunjungan tersebut hadir juga Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil yang diwakili oleh Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Maizul DT Kayo, Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rino Handoyo yang diwakili oleh Kanit Intelkam Bripka Sony W.

Pasi Ter Kodim 0314 Inhil Kapten Inf A. Siregar sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh PSMTI yang menyediakan fasilitas khusus isolasi pasien covid-19.

“Hari ini kita sama-sama melihat fasilitas yang disiapkan oleh PSMTI.Seperti yang disampaikan oleh pemerintah, bahwa penanganan covid-19 ini bukan semata-mata dilakukan oleh pemerintah, namun semua pihak harus sama-sama bergandeng tangan untuk menanggulangi penyebarannya. Kami sangat mengpresiasi PSMTI yang berinisiatif untuk menyiapkan tempat isoman,”ujarnya.

Namun, dengan adanya fasilitas tersebut Pasi Ter berharap semoga saja tempat tersebut tidak sampai digunakan oleh masyarakat.

“Kita berharap mudah-mudahan tempat itu tidak digunakan, bukan berarti ini kita buat bukan berarti untuk meminta. Tapi ini adalah kesiapan dari salah satu organisasi PSMTI ini, sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama,” ucapnya.

Senada itu, Kanit Intelkam Bripka Sony W mengatakan terimakasih kepada PSMTI Inhil yang melakukan inovasi untuk program rumah isolasi Mandiri Hati Gemilang PSMTI Inhil di kecamatan Tembilahan Hulu ini.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh PSMTI, jika terdapat kendala nantinya kami siap membatu untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Pembina YVB Marlis Syarif mengkapkan rasa bangga atas apa yg dilakukan PSMTI yang berinisiatif menyiapkan tempat isolasi bagi pasien covid-19.

Ia juga membuka diri untuk membantu apa bila nantinya terdapat kekurangan dalam menyiapkan tempat isolasi.

” Kami merasa bangga kepada PSMTI yang berinisiatif menyiapkan tempat isolasi bagi pasien Covid. hari ini kami membawa 5 kursi serta 1 meja, semoga ini bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PSMTI Erydjono Djailani, mengucaokan terima kasih atas kunjungan para rombongan ke rumah isolasi yang disiapkan PSMTI.

Dikatakannya, rumah Isoman Hati Gemilang PSMTI ini memang sengaja di buat untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 khusus masyarakat yang akan menjalani isolasi mandiri, saat ini rumah isolasi tersebut tengang dirampungkan dan nantinya disiapkan sekitar 15 kamar.

“Ini untuk antisipasi saja, apabila di ruangan isolasi di Islamic Center dan ruangan di RSUD penuh maka ini bisa digunakan,Ruko 2 lantai ini nantinya akan kita siapkan 15 kamar dan jika tidak ada kendala awal bulan bulan depan rampung dan bisa difungsikan,”katanya.

Terakhir ketua PSMTI ini juga berharap bahwa semoga angka pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Inhil khususnya di Tembilahan tidak terjadi peningkatan sehingga gedung tersebut tidak digunakan.

“Ruangan isoman ini umum siapapun boleh masuk, tetapi kita sama-sama berharap mudah-mudahan tidak terjadi lonjakan covid-19. Kita buat ini hanya untuk antisipasi saja,” imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *