Pedagang Takdjil di Rohil Dimintak Jaga Keindahan Kota

  • Whatsapp
                 Pedagang Takdjil di Rohil

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Bagansiapiapi-Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Satpol PP-Linmas) kabupaten rokan hilir (rohil) meminta para pedagang yang berjualan berbagai jajanan buka puasa untuk tidak menjajakan dagangannya di badan jalan. Pasalnya, selain tidak teratur tentunya juga menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Tempat berjualan berbagai jajanan buka puasa telah disediakan dan diresmikan oleh Pemkab Rohil pemakaiannya Sabtu (27/5) awal ramadhan kemaren, di jalan mawar, Bagansiapiapi. Dimana pasar ramadhan itu dibuat sekian rupa memakai dua gapura sebagai pintu masuk dan pintu keluar bagi para pengunjung,” ujar Kasi Operasional (Ops) Satpol PP-Linmas Rohil, Syafei, di Bagansiapiapi.

Ditegaskan, pihaknya rutin melakukan patroli khususnya pada sore hari menjelang berbuka puasa. Apabila nanti masih ditemukan juga pedagang yang berjualan jajanan buka puasa diluar pasar ramadhan maka akan kita lakukan penertiban dan tindakan tegas.

“Kita tidak melarang masyarakat berdagang untuk mencari rezeki, akan tetapi kenyamanan masyarakat lainnya juga harus diutamakan. Jika berjualan dibadan jalan atau dipersimpangan jalan tentunya sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, lihaknya juga meminta kesadaran para pedagang untuk menjaga keindahan dan ketertiban kota bagansiapiapi.

“Kita sangat mengerti para pedagang berjualan untuk mencari rezeki, namun hendaknya pula harus sama-sama saling menjaga. Untuk pedagang yang berjualan memakai gerobak diminta membawa lapak jualannya itu pulang setelah selesai berjualan,” pesan Syafei.Penulis : jum.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *