PAN dan NasDem Sudah Mendukung, Akankah KBS Berlayar dengan Perahu Lama?

Ojenews.com Bengkalis Riau, – Persaingan pemilihan Kepala Daerah (pasangan Bupati dan Wakil Bupati) Kabupaten Bengkalis, masih level adem. Jika diibaratkan musim panas yang bermunculan banyak titik panas (hotspot). Namun sampai saat ini baru satu hotspot, yakni Kasmarni – Bagus Santoso (KBS), sedangkan dari calon lain belum.

Setakat ini, baru Kasmarni yang manjadi buah bibir bersama pasangannya Bagus Santoso. Selaku petahana, KBS tentu berkeinginan menuntaskan program ‘Bermasa’ yang digulirkannya.

Ambisi kearah itu sudah nampak, setelah dua partai pendukung sebelumnya memastikan mendukung kepada KBS untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis 2024, bagian dari Pilkada serentak 2024. Kedua partai tersebut adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasional Demokrasi (NasDem)

PAN dengan 6 kursi di DPRD Bengkalis dan NasDem 3 kursi, siap memenangkan pasangan Kasmarni – Bagus Santoso untuk periode kedua. Tinggal lagi partai Demokrat, PBB, dan Gerindra.

Jika Demokrat, PBB dan Gerindra kembali mendukung. Itu artinya pasangan KBS dengan tenang akan berlayar dengan perahu lama. Namun sejauh ini, ketiga partai tersebut masih belum mengeluarkan rekomendasi mendukung KBS.

Pilkada Kabupaten Bengkalis yang merupakan bagian dalam Pilkada serentak 2024, salah satu palagan adu gengsi partai politik peserta pemilu..

Rilis yang diterima media ini dari Bagus Santoso, kader PAN, dukung terhadap diri kembali ber dengan Kasmarni disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Amanah Nasional

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional ( DPP PAN ) Zulkifli Hasan mendukung Kasmarni – Bagus Santoso (KBS) untuk melanjutkan kepemimpinan 5 tahun kedepan (2 periode) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkalis pada pilkada serentak tahun 2024.

Dukung tersebut diberikan oleh Zulkifli Hasan di Komplek Widya Chandra Jakarta , Jum’at (7/6).

Dipasangnya Kasmarni – Bagus Santoso oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan setelah ia mendapatkan informasi detil tentang prestasi dan harmonisnya kepemimpinan KBS.

Zulkifli yang juga menjabat Menteri Perdagangan memompa semangat KBS agar terus berikhtiar membangun Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis.

“ Lanjutkan, PAN sangat percaya duet Kasmarni Bagus Santoso terbukti dan teruji maka dicintai dan mencintai rakyatnya,” ungkap Zulkifli

Lebih lanjut Zulkifli Hasan berpesan agar pasangan KBS membangun koalisi dengan partai politik lainnya, bekerjasama konsisten dan mengutamakan kepentingan masyarakat Bengkalis.

“ Jaga Kepercayaan rakyat , layani dan dengarkan suara mereka,” kata Zulkifli.

Kedatangan Kasmarni dan Bagus Santoso bersama Ketua DPW PAN Riau Alfedri, Sekretaris wilayah Sahidin ke kediaman Zulkifli Hasan mendapat sambutan hangat DPP PAN. Selain Ketum Zulkifli Hasan juga hadir sejumlah petinggi DPP PAN diantaranya ; Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, Budi Santoso, dan Irvan Herman.

Bahkan pada pertemuan itu, KBS mendapat surprise testimoni dari Ketua DPD PAN DKI Jakarta Eko Patrio. (Rudi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *