Musyawarah Komisariat Wilayah Riau Ikatan Surveyor Indonesia Dengan Tema ” Insan Surveyor Menyongsong Indonesia Emas 2045″.

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Musyawarah Komisariat (Muskom) Ikatan Surveyor Indonesia Muskom ISI hari ini berlangsung dengan mengangkatbtema “Insan Surveyor Menyongsong Indonesia Emas 2024”

Acara yang digelar di Ballroom Hotel tersebut dibuka langsung oleh Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Riau Ibu Asnawati.

Wadah yang menaungi para Surveyor ini tersebar diberbagai instansi pemerintah dan swasta seperti di Distamben,BPN,PU PR, Bapenda, IKPP, Arara Abadi,RAPP, Pertamina, Konsultan dan Kontraktor.

Dalam Muskom terdapat empat calon kandidat yang bakal maju menjadi ketua komisariat Riau yakni Ir Defi Mulyadi, Ir, Refhan, Ir . Syaifudin dan incumbent sendiri bapak Hafiz Ahmad Setiadi, ST, MT.

Ketua Komisariat Ikatan Surveyor Indonesia wilayah Riau Hafiz Ahmad Setyadi, ST, MT didampingi ketua Panitia Anwari, ST ketika diwawancari awak media mengatakan bahwa pasca pandemi covid 19 membuat berbagai program organisasi ini tertunda.

“Inilah baru kita berkumpul sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengadakan musyawarah Komisariat ke 6 guna pemilihan pengurus yang baru untuk periode 3 (tiga) tahun kedepan,”katanya.

Ditanya apakah dirinya mencalonkan kembali untuk periode yang ke dua kalinya Hafiz mengatakan memberikan kesempatan kepada yang muda muda untuk memimpin ISI Riau kedepan namun jika forum atau anggota masih memberikan kesempatan dan kepercayaan untuk memilih beliau hafiz pun masih bersedia memimpin ISI Riau untuk ke dua kalinya.

Lebih lanjut Hafiz menjelaskan bahwa anggota ISI Riau tersebar atau bekerja diberbagai instansi pemerintah,swasta,dosen konsultan,kontraktor dan direncanakan Politeknik Bengkalis (POLBENG) akan membuka jurusan vokasi untuk Diploma II

Dari 500 anggota ISI Riau yang tersebar mereka terbagi dari tiga keanggotaan yakni Anggota Muda, Anggota biasa dan Anggota Luar bisa selama ini kata hafiz lagi ISI Riau telah memprogram seperti Seperti pelatihan GPS, Data base,Sistim informasi, pelatihan survey pakai alat dan kedepan akan ada Uji kompetensi atau sertifikasi untuk para surveyor.

Kedepan hafiz berharap dengan adanya Muskomwil Riau ini kita semakin akrab dan solid untuk membesarkan organisasi ini karena komisariat ISI Riau merupakan komisariat terbesar sesudah pulau Jawa dan berdiri pada tahun 2005 lalu dan pernah sukses menyelenggarakan Munas ISI di Pekanbaru tahun 2017,”ujar ketua ISI Riau Hafiz.(jhon).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *