BNN Riau Beri Penyuluhan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba di SMAN 2 Siak Hulu Kampar

Ojenews.com Siak Hulu Kampar,-Badan Narkotikan Nasional (BNN) Provinsi Riau beri penyuluhan Bahaya Penyalah Gunaan Narkoba di SMA Negeri 2 Siak Hulu Kampar.

Kegiatan penyuluhan tersebut diikuti ratusan siswa dan siswi Kelas X (sepuluh) yang terdiri 12 Rombel. Terlihat antusias siswa menghadiri kegiatan yang di taja BNN tersebut.

Dengan menggunakan ruang mesjid sekolah, para peserta sosialisasi menyimak paparan materi dari petugas penyuluh dengan seksama tentang “Bahayanya Penyalah gunaan Narkoba bagi generasi muda”.

Berkaitan dengan perihal penyuluhan BNN tersebut, Kepala SMA Negeri 2 Siak Hulu Darwis B,S.Pd,MSi menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan penyuluhan untuk mengedukasi siswa dan siswi tentang resiko dan bahaya penyalah gunaan narkoba bagi masadepan.

“Sehingga dipandang perlu kami menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau untuk memberikan penyuluhan,sosialisasi narkotika,phisikotropika dan obat terlarang atau biasa kita singkat dengan Narkoba,”jelasnya.

Beliau juga mengatakan, “Dengan adanya penyuluhan ini diharapkan dapat memberikan wawasan,Pengetahuan kepada Pelajar kami bahaya dari barang haram yang bernama narkoba tersebut,” jelas Darwis.

Darwis.B berharap dengan peran serta yang baik antara orang tua siswa , sekolah ,stack holder menjadikan narkoba sebagai ancaman nyata bagi perkembangan anak anak kita

“Melawan peredaran narkoba ini agar tidak masuk kedunia pendidikan yang usia mereka sangat rentan terhadap pengaruh lingkungan ,pergaulan sehingga anak anak kita jauh dan selamat dari ancaman ini,”harap Darwis.

Sebagai mana kita ketahui bahwasanya SMA Negeri 2 Siak Hulu adalah salah satu sekolah berstandar nasional di Kabupaten Kampar yang dari tahun ke tahun perkembangannya semakin maju sehingga pada tahun ajaran 2023/2024 siswa siswinya mencapai jumlah sebanyak 1282 Siswa dengan berbagai prestasi yang telah ditorehnya ditambah dengan banyak kegiatan ektra kurikuler buat siswa siswinya.(jhon).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *