MAKNA || WISUDA

Oleh:Drs.Sofyan,M.Si Dosen Tetap STIE Mahaputra Riau

Keberhasilan mahasiswa dalam proses menyelesaikan studi di Perguruan tinggi dan dinyatakan berhak menyandang gelar sarjana, maka perguruan tinggi melaksanakan sidang Senat terbuka dalam acara Wisuda.

Acara Wisuda bagi Mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di perguruan tinggi menjadi hari bahagia dan ditunggu-tunggu, sebab merupakan hasil perjuangan selama proses perkuliahan yang telah dilalui mahasiswa.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia ” Wisuda adalah Peresmian atau pelantikan dengan upaca khidmat para sarjana yang baru lulus menghadiri acara bersama orang tua”

Acara Wisuda menjadi acara yang sakral dan diikuti secara khidmat yang diikuti Sarjana dan orang tua serta keluarga. Apalagi sarjana yang dilantik memakai Baju Toga yang menambah kegagahan sarjana yang dilantik.

Bagi Perguruan Tinggi melaksanakan Wisuda dapat dikatakan menjadi prestasi atas keberhasilan melakukan proses pembelajaran dan sekaligus suatu bukti atas kepercayaan yang diberikan orang tua para memilih menempuh pendidikan diperguruan tinggi tersebut.

Kebahagian Sarjana baru dan orang tua atas acara wisuda terlihat pula dengan berjejernya papan bunga di tempat acara wisuda sebagai ungkapan rasa bahagia atas keberhasilan.meraih Sarjana.

Acara Wisuda sebagai bagi sarjana yang baru dilantik merupakan langkah awal dalam memasuki dunia kerja dan memberikan kontribusi untuk masyarakat atas ilmu yang telah diperolehnya.

Dengan telah berhasilnya meraih gelar Sarjana hendaknya jangan berpuas diri dan terus berusaha menuntut ilmu pengetahuan dalam berbagai jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Ucapan selamat dan Sukses atas pelaksanaan Wisuda bagi sarjana yang baru dilantik,begitu pula untuk kampusku STIE Mahaputra Riau yang telah berhasil menghasilkan sarjana baru, semoga ilmu yang telah diberikan bermanfaat ditengah-tengah kehidupan masyarakat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *