Kukerta Univrab Kelompok 11 Gelar Pelatihan E-Learning Dengan Program Classroom di SDN 35 Pekanbaru

  • Whatsapp
Kukerta Mahasiswa Univrab Kelompok 11

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Mahasiswa Universitas Abdurrab Kelompok 11 menggelar pelatihan E-Learning dengan program ckassroom di SD Negeri 35 Pekanbaru yang beralamatkan di Jalan Pemuda Gang Sekolah Tampan Payung Sekaki Kota pekanbaru,Kamis (12/8).

Giat Kukerta mahasiswa Univrab Kelompok 11 ini yang di gelar dalam bentuk pelatihan E-Learning itu diikuti oleh seluruh tenaga kependidikan sekolah tersebut dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yangketat.

Dalam pembukaan acara pelatihan nampak hadir Kepala SD Negeri 35 Pekanbaru Hj.Eka Elvany,S.Pd., Mewakili Universitas Abdurrab Muhammad Faisal selaku Dosen Pembimbing, Mahasiswa Universitas Abdurrab kelompok 11, serta para guru peserta pelatihan.

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan disusul dengan menyanyikan lagu mars mahasiswa Univrab dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Nur Karim pembukaan acara dimulai.

Dalam kesempatan sambutannya Ketua Kelompok 11 Kukerta Univrab Haggy Dwi Fadillah menyatakan uncapan terimakasihnya kepada pihak sekolah SDN 35 Pekanbaru yang telah mau menerima mereka untuk melaksanakan Kukerta sebagai bentuk Tri Darma mahasiswa kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami sangat senang dan berterima kasih bahwa, Kuliah kerja nyata kami Mahasiswa Universitas Abdurrab yang hari ini hingga dua Minggu kedepan di SDN 35, disambut baik dan ramah oleh Kepala sekolah dan jajaran guru disini,”Ungkap Haggy.

Ketua Haggy Dwi Fadillah menjelaskan anggota Kukerta Kelompok 11 ini terdiri dari berbagai program pendidikan dantaranya, Prodi Psikologi, Prodi Pendidikan Dokter, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Teknik Sipil, Prodi Teknik Informatika, Prodi Ilmu Pemerintahan dan Prodi Hubungan Internasional.

“Tujuan kegiatan KUKERTA kami ini di SDN 35 Pekanbaru sebagai salah satu bentuk mata kuliah wajib yang harus kami tempuh.Sebagai bentuk Implementasi Tri Dharma mahasiswa kepada masyarakat.Harapan kami semoga saja dengan pelatihan ini, para guru dan siswa dapat memanfaatkan program serta aplikasi yang telah kami berikan nantinya.Dan sinergitas serta kerjasama yang baik selama ini kami dari Mahasiswa Universitas Abdurrab terus terjaga dengan baik, tetap harmonis hari ini dan kedepannya,”Jelas Haggy.

Dalam arahannya Muhammad Faisal selaku Dosen Pembimbing mahasiswa peserta Kukerta Kelompok 11 Univrab berharap agar para mahasiswa peserta kukerta yang terdiri dari berbagai prodi dapat dengan bersungguh sungguh melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa.

“Saya berharap agar para mahasiswa peserta Kukerta Kelompok 11 ini dapat menjalankan tugasnya dengan bersungguh sungguh, sehingga pelaksanaan Kukerta yang merupakan matakuliah wajib ini dapat menghasilkan nilai yang baik,”sebutnya.

Muhammad Faisal juga meminta kepada para mahasiswa, pelaksanaan pelatihan E-Learning dengan program Klas Roo tersebut dapat menambah pengetahuan baik bagi peserta pelatihan dan para mahasiswa.

“Semoga pelatihan E-Learning dengan program classroom ini dapat berjalan baik dan sesuai dengan harapan,”harapnya.

Dikesempatan yang sama dan disela acara Hj. Eka Elvany,S.Pd. Kepsek SDN 35 Pekanbaru menyambut baik kehadiran para peserta Kukerta Mahasiswa Univrab Kelompok 11 yang memilih sekolahnya SDN 35 sebagai tempat Kukerta.Menurut Hj.Eka sapaan akrabnya, keberadaan para mahasiswa anggota Kukerta disekolahnya akan dapat membawa pengalaman dan pengetahuan yang baru baik bagai warga SDN 35 maupun bagi para mahasiswa peserta Kukerta.

“Sebagai Kepala SDN 35 saya cukup berbangga hati karena telah dipilih sebagai tempat Kukerta mahasiswa Univrab Kelompok 11 yang akan berbaur dengan warga SDN 35 selama dua minggu.Semoga keberadaan adik adik mahasiswa peserta Kukerta disekolah kita ini dapat menumbuh kembangkan semangat baru bagi warga dan tenaga kependidikan kita demikian juga sebaliknya,”harap Hj.Eka Elvany,S.Pd.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *