KUA Rambah Sumbangkan 100 Al-Qur’an Untuk Seluruh Masjid Di Kecamatan Rambah

  • Whatsapp
Ojenews.com.Rohul.Riau.
Pasir Pengaraian-Semaraknya Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah kali ini,KUA Sumbangkan 100 Buah Al-Qur’an se-rambah. Sabtu, 10 Juni 2017.
H. Abdurrahman Jailani, M. Sy saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Rambah. Menyatakan bahwa KUA Rambah Telah Memberikan Sumbangan Al-Qur’an setiap mesjidnya mencapai 6 sampai 10 Al-Qur’an. Yang mana, banyak atau sedikitnya sumbanagan tersebut tergantung dari kebutuhan Mesjid yang didatangi.
Al-Qur’an yang disumbangkan ke masjid-masjid se-rambah ini,  merupakan Al-qur’an yang diperoleh dari Hadiah atau Pemberian dari Pasangan Pengantin yang Melaksanakan Pernikahan di Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Rambah ini.
Agenda Sumbangkan 100 Al-qur’an ini memang menjadi agenda tahunan KUA. Sebab, KUA sengaja menunggu untuk mengumpulkan al-qur’an dulu setiap tahun nya,  dan pada moment yang pas seperti ramadhan, Barulah KUA Sumbangkan ke masjid-masjid. Dengan tujuan agar sumbangan al-qur’an tersebut dapat membantu mesjid-mesjid yang ada di rambah ini. Serta memfasilitasi masyarakat yang ingin membaca al-qur’an saat ramadhan ini.
“kita sumbang ini kesetiap mesjid, supaya mesjid-mesjid yang kurang jumlah al-qur’annya bisa ditambah dengan sumbangan kita ini. Setidaknya bisa kita membantu walaupun sedikit. Ini masyarakat ingin baca al-qur’an,  kadang ada mesjid yg kurang jumlah qur’an nya.. Kasihan mereka tadarusnya satu berdua..” kata Abdurrahman Jailani, menjelaskan. (ina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *