Ketua LAM Rohul H.Zulyadaini Minta Pemkab dan DPRD Rohul Pengesahan Perda Fungsi Tanah Hulayat Jadi Prioritas

  • Whatsapp
Ketua LAM Rohul H.Zulyadaini

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H.Zulyadaini meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) untuk pengesahan Perda tentang fungsi tanah hulayat jadi skala prioritas.

Ketua LAM Rohul ini juga menyebutkan bahwa setakat ini pengesahan Perda tersebut sudah mulai ada titik terangnya dan untuk itu dirinya minta agar seluruh elemen masyarakat turut mendoakan agar cepat terealisasi pemngesahannya.

“Alhamdulillah Perda tentang funsi tanah hulayat sudah mulai ada titik terangnya dan diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat mensuport dan mendoakan agar cepat disahkan menjadi Perda Rohu,”sebutnya.

Dikatakan pihaknya sangat mendukung akan Perda tentang fungsi tanah hulayat itu, karena disisi lain, keberadaannya sangat didambakan masyarakat Rokan Hulu.

“Dengan adanya perda itu nanti akan dapat meminimalisir terjadinya gesekan antara masyarakat dan perusahaan dan antar masyarakat itu sendiri. Selain itu akan ada kepastian hukum tentang tanah tanah hulayat,”kata Ketua LAM Rohul ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *