Kadin Rohul Gelar Musyawarah Kabupaten ke-IV Tahun 2021

  • Whatsapp
Musyawarah Kabupaten KADIN Rohul

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu menggelar musyawarah ke-IV Tahun 2021 dengan pemulihan ekonomi paska pandemi secara inklusif dan kolaboratif bertempat di Sapadia Hotel Pasir Pengeraian, dan Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Asisten II bapak Ruslan sebagai mewakili Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Rabu (10/11/2021).

Dalam musyawarah kabupaten (Mukab) ke-IV Kadin Rohul ini dipimpin langsung oleh Almadison,SH,MH didampingi ketua OKk Kadin Riau Frans Rizal, dan tiga orang anggota sidang lainnya.Berdasarkan usulan dari peserta musyawarah secara aklamasi banyak mengusulkan sebagai ketua Kadin Rohul adalah Evi Yuliana SE,MM.

Pemilihan ketua Kadin Rohul secara aklamasi ini adalah Mukab Kadin yang keempat di Rohul.Dengan keputusan no: 07/Mukab/XI/2021. Ditetapkan di Pasirpangaraian tanggal 10 November 2021. Dengan pimpinan sidang musyawarah kabupaten 2021 Kadin Rokan Hulu, Almadison SH, MH. frans, Ali murtofo, dan Madan Syafur. Bupati Rohul yang diwakili oleh Asisten II Ruslan mengatakan bahwa pemerintah selalu mendorong dan membantu agar dunia usaha di Kabupaten Rokan hulu memiliki peluang usaha yang terbuka.

“Karena apabila dunia usaha atau bisnis di daerah ini tumbuh dengan baik maka akan tercipta lapangan pekerjaan yang luas sehingga kesejahteraan para pekerja dan karyawan juga meningkat,”ujar Ruslan.

Ruslan pun berharap Kadin kedepannya selesai Mukab dan memiliki pengurus baru maka harus bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan lebih giat membantu, membangun dan lakukan pemerataan perekonomian di Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya berharap adanya sinergitas antara Pemerintah dengan Kadin,
Kemudian ia menambahkan bahwa keberhasilan pembangunan tidak hanya dilihat dari bangunan infrastruktur saja. Tapi bisa dimanfaatkan masyarakat desa,” ujarnya.

Itu artinya kita harus senantiasa komunikasi dengan Pemerintah daerah dan saya ingin pengurus Kadin kedepan menjadi sayap pelayanan bagi semua masyarakat usaha,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Rokan hulu, Evi Yuliana SE ,MM. yang baru terpilih menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan rekan pengusaha seprofesi yang ada di Rohul.yang telah memilih dirinya secara aklamasi dan mempercayai dirinya sebagai ketua umum kadin Rohul periode 2021-2026.

“Program jangka pendek konsolidasi internal, pembenahan sekretariat, membangun soliditas pengurus, inventarisasi kekuatan di dalam dan bekerjasama dengan pengusaha. Jangka panjangnya bagaimana kepengurusan Kadin Kabupaten Rokan hulu sekarang bisa membangun kemandirian Kadin,”ujar Evi kepada wartawan.

Mukab keempat Kadin Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar sesuai protokol kesehatan.Selain dihibur oleh tarian daerah asli dari Rohul.

Hadir dalam pembukaan Mukab 2021 Kadin Kabupaten Rokan hulu yakni Bupati Rohul yang diwakili oleh Asisten dua Ruslan. Kadin propinsi Riau, ketua dan pengurus kadin kabupaten Rokan hulu, KCP BP jam Sostek Rohul, Ridwan Lubis, mantan ketua kadin H Sarkawi.

Kemudian tampak juga hadir para pimpinan CV, Para Pimpinan PT, para Pengusaha kecil dan menengah( UKM), perwakilan Dinas kop transmigrasi , perwakilan Dinas Perindag, perwakilan BRI dan para peserta Musyawarah Kabupaten Kadin Rohul 2021,dan beberapa undangan lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *