Kesbangpol Rohul Selenggarakan Sosialisasi Pemahaman Belanegara Bagi OKP Se-Rohul

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Rokan Hulu menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemahaman Bela Negara bagi OKP Se-Rokan Hulu yang diikuti oleh 100 peserta terdiri dari unsur Ormas Kepemudaan dalam Wilayah Kabupaten Rokan Hulu, pada Selasa (23/11/2021) Sapadia Hotel Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten satu Setda Rohul Plt Erpan Dede Sanjaya S, STP, MSI, mewakili Bupati Rokan hulu. Erpan Dede mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Rokan hulu yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk upaya meningkatkan pemahaman terhadap bela negara dan rasa cinta kepada tanah air dalam mempertahankan NKRI secara optimal dari segala bentuk ancaman baik berupa ancaman militer maupun ancaman non militer.

Lebih lanjut Erpan Dede berharap peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan serius sehingga ilmu dan kepahaman yang diperoleh nantinya dapat diimplementasikan dalam segala aspek kehidupan pada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Rokan hulu.

“Sosialisasi ini sangatlah penting untuk meningkatkan jiwa patriotisme pada diri kita semua dan menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa Indonesia,”ujar Erpan.

Adapun yang menjadi narasumber pada sosialisasi bela negara ini yaitu Kasi Intel dari Kejari Rohul Ari Supandi SH MH, Kasat intelkam polres Rohul,AKP Edi Sutomo SH,MH, kemudian dari akademisi kepemudaan, dan dari unsur Kesbangpol Kabupaten Rokan hulu.

Sementara PLT Ka’ban Kesbangpol Kabupaten Rokan hulu Irvandri, S, Sos, M, IP mengemukakan bahwa maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu dalam rangka untuk meningkatkan mutu Pemahaman Bela Negara bagi setiap anak bangsa khususnya masyarakat Rokan hulu sehingga menjadi penggerak pembangunan berwawasan kebangsaan yang berkualitas, berakhlak mulia serta bermartabat dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Syariat Islam serta membangun karakter masyarakat Kabupaten Rokan hulu yang mencintai NKRI.

“Wujud mencintai NKRI salah satunya yaitu mencintai lingkungan tempat tinggal dimana kita berdomisili,” ujar Irvandri.

Tampak hadir pada acara tersebut yaitu Asisten 1 Setda Rohul PLT Erpan Dede Sunjaya, S, STP, MSI, PLT Ka’ban Kesbangpol Irvandri S, Sos, M, IP, dan jajarannya,Kejari Rohul yang di wakili oleh kasi Intel,Ari Supandi SH, MH, Kasat intelkam Polres Rohul AKP Edi Sutomo, SH, MH, dan peserta dari 15 OKP kepemudaan, termasuk diantaranya rekan pers dan tamu undangan lainnya. Kegiatan ini berjalan aman dan tertib serta tetap mematuhi Prokes.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *