Kasus Penangkapan Ilegal Loging Hutan Lindung Bukit Baling Senyap dan Tanpa Arah.

  • Whatsapp

Ojenews.com Kuansing Riau,-Pasca penangkapan kasus dugaan Ilegal loging yang dilakukan oleh gabungan Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby Bersama Dinas Perhubungan Dan KPH Provinsi Riau sebulan yang lalu penyelidikan yang dilakukan oleh dinas terkait baik Dari KPH, BKSDA, pihak Kapolres, Gakkum, dan DLH Provinsi Riau belum menampakkan hasil.

Kendati saat penangkapan ditemukan Barang Bukti berupa 4 Unit Mobil Colt Diesel, muatan Kayu hasil dugaan ILegal Loging, KTP Supir beserta HP dan barang bukti tersebut sampai saat ini masih di titipkan di Polsek Singingi.

Terkait perihal kasus tersebut dan ketika awak media kembali menelusuri perkembangan penanganan kasus dugaan Ilegal loging tersebut seperti menemukan jalan buntu alias mendapatkan informasi yang tidak jelas.

Sebelumnya Wakil Bupati Suhardiman Amby saat penangkapan subuh itu mengatakan. “Untuk itu secara hukum kita serahkan kepada Kapolsek, Kapolres untuk menindaklanjuti dari kasus ini, saya bersama Polhut tentunya hanya memiliki data, dan masalah kerusakan akan di hitung nanti oleh GAKKUM Polhut. mengenai cukong dan pelaku di kampung, kita serahkan kepada wewenang Kapolsek,”sebutnya saat itu.

Terkait perihal ini dan saat dikonfirmasikan kepada Kepala KPH Provinsi, Abriman mengatakan kalau kasus tersebut sudah wewenang Provinsi.

“Sudah kita limpahkan ke Polhut Provinsi ya buk,” ujar Abriman.

Konfirmasi awak media ke-BKSDA yang di wakilkan hansen mengatakan.

“Ada hal yang perlu segera diekspose, dan juga ada hal yang harus dilakukan dalam senyap, agar dalam mengambil tindakan momentnya tepat.
Untuk kasus tersebut, masih dalam proses hukum pihak Gakkum Dinas LHK. Jadi mohon kita berikan keleluasaan mereka utk memprosesnya ya mbak, ujar Hansen.

Selain itu awak media juga kembali mengkonfirmasikan kepada pihak Polres melalui Kasat Reskrim Boy Marudut tua.

” Kalau berkaitan dengan ilog kemaren saya tidak menjawab,” katanya.

Upaya penelusuran terkait kasus ini terus dilakukan awak media termasuk melakukan konfirmasi pada Kadishut Provinsi Riau Ma’mun murot, namun tidak bersedia berkomentar dan mengarahkan ke-Wamen Polhut Provinsi.

” Silahkan datang langsung ke markas Polhut Jl. Dahlia,” ujarnya,

Konfirmasi juga dilakukan kepada Kasi Gakkum Agus melalui pesan singkat WA dan sampai berita ini diterbitkan belum mendapatkan jawaban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *