Kapolsek Tembilahan Hulu Bersama Danramil 01, PSMTI dan YVB Santuni Anak Yatim dan Bagikam Masker ke Pedagang Pasar Pulau Palas

  • Whatsapp

INHIL – Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo bersama PJs Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) dan Persatuan Marga Tionghoa Inhil (PSMTI) melakukan kegiatan pembagian Masker di pasar Pulau Palas kecamatan Tembilahan Hulu, Ahad ( 5/9/2021) pagi.

Selain membagikan masker tampak juga Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, YVB, PSMTI Inhil Manager ULP PLN Tembilahan Mohamad Hosen memberikan tali asih berupa sembako kepada 5 anak yatim-piatu.

AKBP Dian Setyawan yang diwakili Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo mengatakan dalam kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama terhadap anak yatim-piatu di Desa Pulau Palas.

Mungkin apa yang diberikan tidak sebanding dan seberapa hanya sekedarnya saja, ia juga mengungkapkan bahwa niat dan ketulusan lah yang segalanya.

“Iya hanyalah sekedarnya semoga anak-anak kami ini merasa senang dengan bantuan yang ada ini,” ungkap AKP Rhino.

AKP Rhino Handoyo juga mengungkapkan bahwa hari Minggu di Desa Pulau Palas melakukan kegiatan pasar mingguan. Dan banyak aktifitas warga di pasar.

“Jadi kedatangan kami ke sini selain memberikan tali asih kepada anak yatim-piatu, kami juga memberikan Masker kepada para pedagang kaki lima di Pasar Pulau Palas,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di pasar, agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, dengan cara 5 M.

“Semoga dengan kita melakukan 5 M memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di Desa Pulau Palas tersebut,” tandasnya.

Senada itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, dan Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, yang begitu peduli dengan Warga di wilayah hukumnya.

“Kami di sini hanya mendukung program yang dilakukan Kapolsek, dan Danramil 01 beliaulah yang mempunyai ide tersebut,” ucap mantan camat Teluk Belengkong  tersebut.

Lanjut Marlis Syarif, semoga bermanfaat apa yang dilakukan, dan anak-anak senang dengan bantuan sekedarnya tersebut, ia juga mengungkapkan terimakasih kepada PSMTI Inhil yang sudah ikut andil dalam bantuan memberikan buku kepada anak yatim-piatu, agar saat sekolah bisa digunakan.

“Semoga dengan bantuan dan memberikan Masker kepada masyarakat yang sedang melakukan aktivitas di pasar, sehingga dapat terhindar COVID-19,” pungkasnya.

Terakhir ia mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas didikasi yang sudah dilakukan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo bersama Danramil 01 Capten Inf Tarmizi dan  anggotanya untuk memutuskan penyebaran COVID-19 di wilayah hukumnya.

“Iya sangat luar biasa, tidak kenal lelah dan selalu berbaur dengan masyarakat,  semoga dalam menjalankan tugas selalu diberikan kesehatan,” tutupnya.

Dalam acara tersebut tampak juga Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo, PJs Danramil 01 Capten Inf Tarmizi, Pembina YVB Marlis Syarif, Manager ULP PLN Tembilahan Mohamad Hosen, Penasehat PSMTI Provinsi Riau Ameng Sukur, Ketua PSMTI Inhil Erydjono Djailani (Apeng), PJs Kepala Desa Pulau Palas, Kepala Puskesmas Tembilahan Hulu Rosdinah, Babinsa, Babinkamtibmas, penasehat YVB Hj. Emmy Br Sembiring dan pengurus YVB Finni Asnita.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *