Kapolres dan Kapolsek Kunjungi Dua Ponpes di Bagansiapiapi

Ojenews.com.Rohil.Riau.

Negeri Seribu Kubah-Kapolres Rohil, AKBP Sigit Adiwuryanto SIK, MH bersama Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIk mengunjungi dua Pondok Pesantren (Ponpes) di Bagansiapiapi, Rabu (20/12/2017) siang.

Pondok Pesantren (Ponpes) As Sunnah Bagansiapiapi dibawah pimpinan Ustadz Liri Suheri,LC di Kepenghukuan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko. Kapolres dan Kapolsek disambut hangat dan melihat kondisi Ponpes baru ini.
“Ada 30 santri dan santriwati dan melihat lokasinya strategis dan perlu perhatian semua pihak mengingat masih banyak bagian bangunan yang belum selesai,” kata Kapolres.

Selanjutnya Kapolres melanjutkan silahtirahmi ke Taman Majelis Dzikir Yayasan Az-Zikro An Nur di Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko. Tempat ini juga sekaligus untuk melakulan rehabilitasi para pemuja narkotika di Kabupaten Rohil.

Kapolsek Bangko Kompol Agung Triadi, SIk MH menambahkan bahwa pihaknya selama ini membantu salah satunya material sehingga saat ini kedua Ponpes ini sudah bisa beroperasi. “Kita berharap agar lainnya juga bisa ikut membantu apalagi ini masalah keagamaan para generasi penerus kita,” kata Kapolsek.

Pimpinan Ponpes As Sunah Ustadz Liri Suheri Lc mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rohil dan Kapolsek Bangko karena sudah bersedia hadir dan ikut membantu dalam membangun Ponpes ini. “Alhamdulillah kita bersukur orang nomor satu di Kepollisian Polres Rohil dan Polsek Bangko mau datang ke ponpes kita,” katanya.

Ketua Yayasan Az Zikro KH Mohamamad Zulfan Akbar mengucapkan Alhamdulillah biasanya tiap tahun dari pemda tapi dalam dua tahun terakhir belum ada jadi kita bergerak minta bantu sama orang yang peduli dengan niat kita ini membangun ranti rehabilitasi narkoba yang sampai saat ini belum ada di Rohil.

Ia juga mengaku banyak kontribusi Kapolsek Bangko dan jajaran sehingga ia optimis bahwa ponpes dan panti ini bisa berjalan untuk para anak-anak muda dan tentunya rehabilitasi para pecandu narkoba.(jum)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *