Kajari Bengkalis Pimpin Sertijab Kasi Pidsus dan Kasi BB

Ojenews.com Bengkalis Riau, – Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah memimpin upacara serah terima jabatan Kepala Seksi Pidana Khusus [Kasi Pidsus] dari Nofrizal, SH, kepada Hengki Fransiscus Munthe SH, MH, dan Kepala Seksi Barang Bukti [Kasi BB] dari Muhammad Juriko Wibisono, SH, MH kepada Frederick Christian Simamora, SH, MH, Kamis [30/5/2024] pagi.

Nofrizal mendapat mendapat tugas baru sebagai Kasi Pidana Umum [Kasi Pidum] di Kejaksaan Negeri Agam, sementara Hengki Fransiscus Munthe sebelumnya menjabat sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan di Kejari Tanjung, Jabung Barat.

Sedangkan Kasi BB Muhammad Juriko Wibisono, dipindah tugas sebagai Kasi Pidsus di Kejaksaan Negeri Siak. Sementara penggantinya Frederick Cristian Simamora sebelumnya Jaksa Fungsional pada Kejari Jakarta Pusat.

Dalam sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Zainur Arifin Syah mengatakan, mutasi dilingkungan kejaksaan adalah hal yang biasa terjadi. Bagi pejabat yang bersangkutan hal ini dimaksudkan sebagai bentuk pemberian pengalaman bekerja dengan bidang yang bervariasi. Sehingga memperoleh pengalaman dan pengetahuan yang memadai dan beragam, ketika suatu saat menjadi pimpinan sudah mempunyai pengetahuan yang mumpuni disegala bidang.

Didamping itu, ungkap Zainur, menghindarkan seseorang mengalami kejenuhan karena terlalu lama bertugas di suatu tempat.

Pada kesempatan itu, Zainur tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada Nofrizal yang telah bekerja dengan dedikasi yang tinggi, penuh tanggungjawab menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Kasi Pidsus.

Terhadap Muhammad Juriko Wibisono, Zainur Arifin Syah mengapresiasi atas dedikasi yang tinggi selama bertugas di Kejari Bengkalis. Ia berharap dedikasi Juriko mendapat pahala yang setimpal disisi Allah SWT.

“Selamat menunaikan tugas ditempat yang baru, semoga kedepan karier semakin sukses,” kata Zainur Arifin Syah kepada Nofrizal dan Juriko.

Sementara kepada Hengki dan Frederick, selaku pimpinan Zainur mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Kejaksaan Negeri Bengkalis. Ia berharap Hengki dan Frederick segera dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja Kejaksaan Negeri Bengkalis.

Ia mengingatkan Hengki dan Frederick bahwa jabatan adalah amanah yang harus ditunaikan dengan baik dan dipertanggungjawabkan dihadapan sang pencipta.

“Saya berharap saudara dapat mengimbangi pencapaian yang telah dirintis oleh Nofrizal dan Juriko. Dapat bekerjasama dengan rekan-rekan Kasi maupun para pegawai,” kata Zainur Arifin Syah yang pertengahan bulan Juni bakal menjabat Kajari Tabanan, Bali.

Sertijab tersebut dihadiri Kasubbag Pembinaan Aristoteles, Kasi Datun Vegi Fernandez, dan Kasi Pidum Marulitua Johanes Sitanggang, dan seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan Negeri Bengkalis. [Rudi]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *