Guna Antisipasi Konflik Internal, Diskoptransnaker Rohul Tinjau Lahan Kopertim

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Untuk memperjelas kepengurusan struktur Koperasi Perkasa Timur (Kopertim) yang dimiliki oleh tiga Desa yang ada di kecamatan Tambusai, Dinas Koperasi UKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Diskoptransnaker) Rohul meninjau langsung lahan Kopertim yang lokasinya berada di kecamatan Tambusai.

Hadir dalam peninjauan ini Kadis Koptransnaker yang diwakili oleh Kabid Koperasi dan UKM Rohadi yang didampingi oleh Kasi Koperasi D.Nauli Hasibuan, Ketua Kopertim Damanhuri Lubis serta Pengurus dan Anggota Kopertim.

Kabid Koperasi dan UKM mengatakan tujuan diadakannya peninjauan ingin mengetahui akar dari permasalahan Kepengurusan dalam Kopertim yang selama ini berpolemik.

“Benar hari ini kita meninjau langsung lahan Kopertim dan ini kita lakukan ingin melihat langsung lahan Kopertim yang selama ini berpolemik dalam kepengurusannya,” Katanya saat meninjau lahan Kopertim 27/05/2021.

Rohadi juga menjelaskan kalau lahan Kopertim itu memang ada.

“Memang nyata ada, namun tidak terurus dan lahannya luas tapi tidak semuanya yang ditanami, jadi sesui fakta di lapangan dan fakta-fakta lainnya bisa mendukung serta bisa sebagai pertimbangan bagi Dinas apakah ini  bisa kita catatkan, intinya kita dari Dinas hanya ditugaskan bagaimana Koperasi ini bisa lebih baik kedepannya bisa bekerja sama dengan semua pihak dan kami dari Dinas hanya sebagai pembina,” Ujarnya.

Rohadi juga memberikan arahan agar ketua yang terpilih  Damanhuri Lubis agar bisa membawa anggota Kopertim untuk melaksanakan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) dan kita pun dari Dinas akan melaksanakan rapat sesuai fakta di lapangan seperti apa yang kita lihat hari ini,” Ucapnya.

Di kesempatan yang sama salah seorang anggota sekaligus pengurus Kopertim masa kepemimpinan Syahrudin mengatakan bahwa polemik di kepengurusan Kopertim ini sudah lama terjadi.

“Hampir 4 tahun polemik kepengurusan Kopertim ini. Jadi kami sebagai anggota Kopertim meminta dan memohon kepada Dinas Koptransnaker Rohul  supaya kepengurusan dari Kopertim ini di SK kan, kalau tidak cepat diselesaikan polemik ini akan berkepanjangan sehingga kebun Kopertim tidak akan bisa terurus dengan baik sehingga masyarakat tidak akan merasakan hasil dengan adanya Koperasi ini,” Imbuh Redoan.

Sama halnya. Andi Lubis yang juga salah satu anggota kepengurusan Kopertim di masa kepemimpinan Porkot Lubis mengungkapkan kalau dirinya juga meminta kepada Dinas Koptransnaker Rohul agar segera mengeluarkan SK buat Damanhuri Lubis selaku ketua Kopertim yang sah

“Kita sebagai anggota dari Kopertim bahkan pernah jadi pengurus minta kepada Dinas Koptransnaker agar mengeluarkan SK Damanhuri sebagai ketua Kopertim dan kami yakin Damanhuri bisa dan mampu untuk mengayomi semua anggota Kopertim,” Ungkapnya.

Damanhuri Lubis sebagai Ketua Kopertim terpilih pada tahun 2019 menyampaikan kalau dirinya sudah resmi menerima SK dari Dinas beliau akan bekerja demi kemajuan Kopertim untuk kedepannya dan akan merangkul pemimpin-pemimpin Kopertim sebelumya.

“Tentunya banyak yang akan kita benahi dalam Kopertim ini apa lagi menyangkut lokasi lahan, terutama jalan menuju lokasi akan segera kita perbaiki dan saya siap menerima kritikan dari anggota jika apa yang saya kerjakan menyalahi aturan,” Katanya.

“Dan Saya juga berharap jangan ada lagi perpecahan di antara kita sesama anggota karena tujuan kita mendirikan koperasi ini tidak lain dan tidak bukan untuk membuat masyarakat sejahtera bagaimana caranya agar hasil dari Kopertim ini bisa dirasakan oleh masyarakat, untuk itu mari kita sama-sama berusaha agar Kopertim ini bisa lebih baik kedepannya,” Ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *