42 Warga Desa Sialang Rindang Rohul Terima BLT-DD Tahap 3

  • Whatsapp
Penyerahan BLT-DD

Ojenews.com Roahul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Sebanyak 42 warga Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3.Penyerahan bantuan ini langsung dilakukan oleh Sekretaris Desa Sialang Rindang Khoirul Anam. Jumat (28/5/2021).

Dalam keterangannya Khairum Anam menjelaskan, jumlah penerima BLT-DD tahap 3 ini jauh lebih sedikit dari sebelumnya.

“Untuk jumlah penerima pada tahap ketiga ini mengalami penurunan yang mana pada tahap pertama sebanyak 118 menjadi 42,dengan masing masing penerima perorang 300 ribu rupiah, di karenakan keterbatasan anggaran,”kata Sekdes Kairum Anam.

Dijelaskannya, adapun kreteria penerima BLT-DD ini adalah warga yang Belum pernah mendapat bantuan apa pun,lansia,orang yang mempunyai riwayat sakit atau yang tidak bisa bekerja.

“Ada kreteria yang harus terpenuhi bagi warga yang menerima bantuan seperti belumpernah menerima bantuan apa pun dan lansia serta tidak bisa bekerja karenha sakit,”terangnya.

Dalam giat penyerahan BLT-DD ini tetap mematuhi protokol kesehtan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sekdes berharap dengan bantuan BLT-DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu,”harap sekdes desa Sialang Rindang Khoirum Anam.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *