Galery Foto Kunjungan Kerja Kapolda Riau Irjen Pol.Agung Setya Imam Effendi,SH,SIK,M.Si Ke Kabupaten Rokan Hulu

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Senin 1 November 2021.Kunjungan kerja Kapolda Riau Irjen Pol.Agung Setya Imam Effendi,SH.SIK.M.Si ke-Kabupaten Rokan Hulu dengan beberapa agenda kegiatan yang salah satunya melaunching aplikasi Bersama Selamatkan Riau (BSR) di Ppndopo rumah dinas Bupati Rokan Hulu.

Aplikasi BSR ini merupakan aplikasi yang berfungsi untuk bersama sama dalam melakukan pelaksanaan 3 T (Tracing, Tracking, Treatment) dalam penanganan Covid-19 yang akan di gunakan oleh Babinsa, Babinkamtibmas, dan Dinas Kesehatan.

Dimana sebelumnya, aplikasi ini telah di launching oleh Kapolda di Provinsi Riau dan beberapa daerah kabupaten dan kota lainnya. Kehadiran Kapolda Riau tersebut disambut baik Bupati Rokan Hulu H.Sukiman di Rumah Dinas dengan Pencak Silat diiringi Gondang Berogong yang merupakan ciri khas daerah Melayu kala menyabut kedatangan tamu kehormatan.

Hadir bersama Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, SH,SIK,M.Si, Ketua Bhayangkari Daerah Riau Ny.Erni Agung Setya Imam Effendi, Waka Polda Riau Brigjen Pol.Tabana Bangun,M.Si, Wakil Ketua Bhayangkari Riau, Irwasda Polda Riau Kompbespol Hermansyah, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito,SIK, Ketua Bhayangkari Rokan Hulu, Waka Polres Rohul Kompol Adi dan Rombongan lainnya.

Sementara tampak menyambut kehadiran Kapolda Riau dan Rombongan, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman bersama Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan Bersama Ketua Dharmawanita, PJ.Sekda Rohul M.Zaki,S.Stp, M.Si bersama Pj.Ketua GOW Rokan Hulu, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Ade Putra, ST, M.Si.

Sebelum secara resmi dilakukan launching aplikasi BSR oleh Kapolda Riau, Bupati Rokan Hulu H.Sukiman dalam sambutannya menjelaskan terkait Geografi Kabupaten Rokan Hulu dimana dengan keluasan Daerah Rokan Hulu aplikasi BSR ini akan sangat membantu dalam percepatan penanganan Covid-19.

Bupati Sukiman juga mengapresiasi Kapolda Riau itu yang telah menggagas aplikasi BSR tersebut. Semoga apa yang digagaskan beliau itu dapat dilaksanakan oleh kita semua dalam mencegah Covid-19 di Provinsi Riau terkhusus Kabupaten Rokan Hulu. Di kesempatan tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol.Agung Setya Imam Effendi, SH,SIK, M.Si mengatakan,saat ini Covid-19 belum selesai.

Meskipun dalam jumlah kasus terkonfirmasi sudah minimum namun belum benar-benar hilang, oleh karena itu tentu berbagai upaya harus dilakukan untuk menurunkan penanganan Covid-19.

“Dengan aplikasi ini dapat mengoptimalkan kerjasama yang selama ini sudah kita kerjakan agar lebih efektif,efisien, agar Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu segera selesai.Karena aplikasi ini akan membantu petugas kesehatan, Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mendapatkan informasi dan melakukan tindakan cepat jika ada yang terkonfirmasi serta dengan lebih terjaga dalam pengobatannya,”ungkap Kapolda.

Kopolda juga memberi penjelasan untuk saat ini Kabupaten Rokan Hulu masih berada dilevel 3 bukan dari kasus konfirmasi melainkan dari jumlah capaian Vaksinasi, oleh karena itu untuk dapat ditingkatkan vaksinasinya terkhusus bagi lansia dan anak anak.

“Seperti yang kita ketahui bahwasanya pembelajaran tatap muka telah dilakukan dan itu semua memerlukan kekebalan tubuh yang baik.kita berharap dengan kekebalan tubuh yang baik seluruh rekan guru dan siswa membuat mereka lebih nyaman sehingga proses belajar dan transfer ilmu dapat dilaksanakan dengan baik.dan kami berharap kepada bapak bupati dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan baik,” tutup Kapolda Riau.

Usai melaunching aplikasi BSR,Kapolda juga memberikan buku panduan BSR kepada Bupati Rokan Hulu dan dilanjutkan dengan penandatanganan MOU oleh Bupati Rokan Hulu secara bersamaan dengan Kapolres Rokan Hulu disaksikan secara langsung oleh Kapolda Riau.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *