Galeri Foto Gerakan Penanaman 1000 Pohon PGRI Pekanbaru

Gerakan penanaman phon penghijauan di SMPN 6 Rumbai

Ojenews.com Pekanbaru Riau
Negeri Smart City Madani,-Gerakan penanaman 1000 pohon penghijauan yang digelar PGRI Pekanbaru yang bekerjasama dengan MKKS SMA,SMK, K3S SD dan SLB se-Kota Pekanbaru merupakan puncak peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021. Demikian disampaikan Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd dalam kata sambutannya di acara gerakan penanaman 1000 pohon penghijauan,Sabtu (27/11/2021).

Acara yang dipusatkan di SMP Negeri 6 Rumbai Pekanbaru tersebut dihadiri oleh Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar,M.Pd,Ketua PGRI Riau Syafi’i, Kepala Dinas Provinsi Riau Zul Ikram,M.Pd Didampingi Kabid SMA Drs.Muhammad Guntur,M.Pd, Walikota Pekanbaru DR.H.Firdaus,MT, Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru,DR.H.Ismardi Iliyas,MA didampingi Kabid SMP Nurbaiti,M.Pd,Camat Rumbai,Camat Rumbai Barat, Ketua MKKS SMA Erdani, Ketua MKKS SMP DR.Asbullah,M.Pd, Kepala SMP Negeri 6 Hj. Fitra Yulia Rozi, M.Pd serta para tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Ketua PGRI Pekanbaru menjelaskan bahwa gerakan penghijauan dengan penanaman 1000 pohon itu merupakan satu dari sekian banyaknya rangkaian acara peringatan HUT PGRI ke-76 dan HGN Tahun 2021, dan gerakan itujuga sebgai saran edukasi peningkatan kepedulian, kemampuan dan kemandirian seluruh komponen masyarakat akan pentingnya menanam dan memelihara pohon serta untuk mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Pekanbaru melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon secara berkelanjutan.

Abdul Gafar juga menjelaskan bahwa dalam gerakan penghijauan tersebut PGRI Pekanbaru telah memperoleh bantuan bibit pohon dari Kementerian Lingkungan Hidup Provinsi Riau berupa 4000 pohon dengan berbagai jenis pohon diantaranya pohon Gaharu sebanyak 1000 batang, pohon Matoa 1000 batang, pohon Rambutan 1000 batang dan pohon Cempedak 1000 batang.MA

Pendistribusian dan penanaman disebar kesekolah mulai dari TK hingga SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru sementra bibit pohon tersebut juga ditempatkan pada 3 titik kumpul yakni, SD Negeri 06 Jalan Pepaya Pekanbaru,SMA IT Alfityah Kecamatan Tuah Madani dan SMP Negeri 6 Rumbai.

Diharapkan Abdul Gafar semoga dengan melakukan gerakan penghijauan dengan menanam 1000 pohon dapat menumbuh kembangkan rasa kepedulian warga PGRI Pekanbaru berserta peserta didik untuk lebih mencintai dan menhargai lingkungan demi kelestarian alam,”harap Ketua PGRI Pekanbaru Abdul Gafar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.