DPRD Riau Minta Gubri Segera Cairkan Dana KONI

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau meminta agar Gubernur Riau Syamsuar segera mencairkan anggaran dana Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, dan dana tersebut akan digunakan untuk mengikuti kegiatan PON ke XX akhir tahun 2021 di Papua.

Terkait dana itu Ketua Komisi V Edy Yatim menjelaskan bahwa dari silfa tahun lalu terdapat Rp.5 M dan jika dikomulatifkan dengan anggaran KONI yang belum cair adalah Rp 35,7 miliar, maka jumlah dana tersebut sebesar Rp 40,7 miliar.

“kita minta Gubri segeralah cairkan dana KONI melalui anggaran Dispora Riau itu. Dana ini untuk biaya mengikuti PON XX di Papua nanti,” kata Edy Yatim, Minggu (13/6/2021).

Jika dana tersebut dicairkan, maka tim Cabang Olahraga (Cabor) bisa mempersiapkan segala sesuatu yang menjadi kelengkapan untuk pertandingan nanti.Selain itu, kepanitiaan daerah penyelenggara dari Papua sudah mengingatkan KONI Riau untuk segera melunasi sewa fasilitas dan penginapan di Papua, dengan batas waktu hingga akhir bulan Juni ini. Jika biaya itu tidak dilunasi maka konsekuensinya fasilitas dan penginapan tersebut akan dialihkan kepada provinsi lain.

“Waktunya sudah mepet, segala sesuatu harus dipersiapkan maka secepatnya Gubri harus selesaikan pencairan danai ini agar kepersertaan Riau dalam PON XX di Papua nanti tidak tergendala,”tutup Ketua Komisi V ini.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *