DPC PPP Rohul Gelar Muscab IV

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau,-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Rokan Hulu gelar Musyawarah Cabang (Muscab) 1V di Sapadia hotel Pasir pengaraian, Sabtu Sore menjelang magrib (16/10/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Riau, H Syamsurizal mengatakan, Muscab Kabupaten Rokan hulu ini telah dijadwalkan oleh DPW berdasarkan instruksi dari DPP.

“Instruksi dari DPP selesai pada bulan Oktober sampai semua Kabupaten/Kota di Riau. Hari ini bareng dua titik kabupaten yang sama menyelenggarakan muscab juga,” kata dia usai menghadiri Muscab DPC PPP Kabupaten Kampar pagi hari, kemudian sorenya baru ke kabupaten Rokan hulu .Jadi diusahakan satu hari ada 2 DPC PPP Muscab jadi sepekan sudah bisa Muscab PPP se Riau,”ungkap Syamsurizal.

Ia berharap agar Muscab ke IV DPC PPP Rohul tersebut berjalan lancar, aman, damai serta mengutamakan musyawarah, mupakat untuk PPP lebih besar kedepan dan lebih solid menyongsong tahun 2024.

Muscab serentak ini adalah diagendakan pemilihan ketua DPC dan jajaran nya.dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan dilaksanakan secara tatap muka. Karena, kata dia kabupaten Rokan hulu sudah memasuki PPKM level 2 sehingga bisa melakukan Muscab secara offline

Ia berharap, usai dilaksanakannya Muscab, Partai berlambang Ka’bah ini dapat menentukan target dalam menyongsong Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Untuk Kabupaten Rohul ini kita punya target, pemilu mendatang paling tidak mendapatkan posisi wakil pimpinan DPRD. Mudah-mudahan ke depan dengan pengurus baru ini mampu meraih posisi pimpinan DPRD,” harap dia.

Dalam hal itu, lanjut dia, PPP Rohul menargetkan minimal empat kursi pada Pileg mendatang, karena sesuai dengan empat dapil, satu dapil satu dewannya.

Sementara dalam memilih nakhoda baru, PPP Rohul melakukan pemilihan tim formatur, yang mana tim itu terdiri dari perwakilan DPP, DPW, DPC dan PAC.

“Sistem pemilihan (ketua DPC) sesuai ketentuan yaitu dilakukan tim formatur. Tim formatur jumlahnya berbeda-beda antarkabupaten. Kalau jumlah PAC lebih 14 maka ada tujuh. Kalau kurang dari 14, formaturnya lima,” tandas Syamsurizal.

Turut hadir dalam acara Muscab yaitu ketua DPW PPP Riau H Syamsurizal.Yulie, A , dari DPW, Suraya, dari DPW, Abdul Hakam, PLT Ketua DPC PPP Rohul H lip, Abdul Susanto, DPC, Rudi Eka Saputra, DPC, para pengurus DPC, 14 Pengurus PAC PPP Rohul dari 16 PAC PPP kecamatan se-kabupaten Rokan hulu.tampak juga hadir perwakilan dari Kesbangpol Rohul, perwakilan dari Bawaslu, perwakilan dari partai Hanura, partai PAN, partai Nasdem, dan yang lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *