Dishub Dumai Beri BANSOS Pada Pengemudi Angkutan ,Ojol dan Ojek Konvensional Bantuan di Serahkan Secara Simbolis Oleh Pj Gubri

Ojenews.com Dumai Riau,-Beberapa hari yang lalu tepatnya pada hari Jum’at 22 Maret 2024 , Dinas Perhubungan Kota Dumai mengadakan Bantuan Sosial ( BANSOS ) Bidang Transportasi ,yang mana program BANSOS ini di peruntukan untuk para Ojol, pengemudi angkutan kota dan ojek konvensional yang ada di Kota Dumai.

Dalam acara penyerahan BANSOS hadir Penjabat Gubernur Riau (Pj Gubri) SF Hariyanto beserta rombongan, Wali Kota Dumai H.Paisal dan rombongan , penyerahan BANSOS di laksanakan di Dumai Islamic Center (DIC) , sekira pukul 18.00 sekaligus buka bersama.

Gubernur Riau didampingi Wali Kota menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) bidang Transportasi dari Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Dumai.

Wali Kota Dumai Paisal menjelaskan ” bahwa tujuan Pemko Dumai memberikan bantuan ini adalah untuk meringankan beban masyarakat, khususnya para pengemudi angkutan kota, ojek online, dan ojek konvensional.

“Walaupun tidak banyak, kami berharap para penerima manfaat dapat menggunakan Bansos ini dengan bijak. Semoga bantuan ini berkah dan dapat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Paisal

Kepala Dishub Kota Dumai, Said Effendi menjelaskan ” pemerintah Kota Dumai setempat memberikan BANSOS transportasi untuk para Ojol, pengemudi,angkutan kota dan Ojek Konvensional yang ada di Kota Dumai dengan Jumlah sekitar 400 Orang, yang mana BANSOS ini akan di berikan selama 12 bulan ( 1 tahun ).

Pada tahap pertama ini kita menyerahkan untuk bulan Januari dan Februari, InsyaAllah setelah lebaran Pak Walikota akan menyerahkan kembali untuk bulan Maret dan April sekaligus di acara Halal bihalal bersama dengan seluruh para Ojol, pengemudi angkutan kota dan Ojek konvensional yang ada di Kota Dumai.

Said juga menyampaikan ” Besaran BANSOS yang di berikan kepada para Ojol, pengemudi angkutan kota dan ojek konvensional setiap bulannya Rp 250.000,harapan kita dengan ada nya BANSOS ini ,dapat membantu para penerima manfaat dalam hal BBM untuk melayani masyarakat Kota Dumai.

Penerima manfaat bidang transportasi ini selain mendapatkan BANSOS juga mendapatkan bantuan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemerintah Kota Dumai agar bila terjadi kecelakaan kerja atau sejenisnya para Ojol, pengemudi angkutan kota dan ojol konvensional bisa mendapatkan pengobatan gratis di BPJS Ketenagakerjaan, ucap Said.(neng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *