Dewan Mulai Membahas APBD Tahun 2022, Dengan Harapan Tuntas di November Ini

  • Whatsapp

Ojenews.com Pekanbaru Riau,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Riau mulai melakukan pembahasan anggaran APBD Taun 2022. Pembahasan ini dimuali dari tahap KUA PPAS dengan secara maraton oleh Badan Anggaran (banggar) DPRD Riau bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Riau,Rabu (10/11/2021).

Rapat pembahasan angaran APBD Tahun 2022 ini digelar diruang rapat Medium kantor DPRD Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekanbaru Riau.

Rapat Banggar itu dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Yulisman wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho dan Wakil Ketua Hardianto serta anggota Banggar DPRD Riau.Sementara itu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD)Provinsi Riau dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Riau SF.Haryanto, Indra Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, dan sejumlah Kepala OPD Riau lainnya.

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto mengatakan sampai saat ini pembahasan APBD Tahun 2022 masih dalam pembahasan KUA PPAS, dan menurut Hardianto semuanya itu masih dalam proses pematangan semua program yang direncanakan.

“Kini masih dalam tahap pembahasan KUA PPAS dan semuanya masih berproses antara DPRD dan Pemerintah Riau,”sebut Hardianto.

Dikatakan Hardianto pihaknya akan mengupayakan agar APBD Riau Tahun 2022 ini bisa disahkan tepat waktu yakni, akhir November 2021 ini sudah tuntas.

“Kita upayakan sebelum akhir November itu sudah tuntas dan sudah ketok palu,”harapnya.

Jika target pengesahan ini tercapai,tidak ada sanksi yang diterima Pemerintah Provinsi Riau dan jalannya APBD tepat waktu.

“Kita upayakan tuntas dan rampung tepat waktu sehingga tidak ada sanksinya bagi daerah,”sebut Hardian.(ADV Humas DPRD Riau)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *