Bupati Sukiman Resmi Membuka MTQ XXI Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

  • Whatsapp
Bupati Sukiman Buka MTQ XXI Rohul

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman membuka secara resmi MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021, Senin (26/07) sekitar pukul 10.00 WIB di Convention Hall Masjid Islamic Center Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wakil Ketua LPTQ Provinsi Riau, Yuhendri Tarmizi, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan, Ketua DPRD Rohul, Novliwanda Ade Putra ST, Kapolres Rohul, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK, Danramil 02 Tambah Kapten Inf Kasmir.

Selain itu turut hadir kalapas Pasir Pengaraian, Eri Erawan, Direktur Utama PD BPR Rokan Hulu, Anggi Firmansyah ST MT, kepala Dinas/Badan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Perwakilan Camat serta dewan juri dan Kafilah jagoan dari masing-masing Kecamatan.

Pada kesempatan kali ini, panitia MTQ XXI mengangkat tema “Kita Berupaya Menjadi Insan Yang Qur”ani Menuju Rokan Hulu Maju”.

Dalam kata sambutannya, Bupati Rokan Hulu mengatakan, walaupun ditengah pandemi Covid-19, pergelaran MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu tetap dapat terlaksana dengan tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kita bisa mengelar MTQ ke 21, walaupun ditengah Pandemi covid-19, namun semarak qurani harus tetap dilaksanakan,” Kata Bupati Rohul diikuti tepuk tangan gemuruh dari hadirin saat itu.

Lanjut Bupati, dalam penyelenggaraan MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Bupati berharap dapat memberikan kemampuan kepada anak untuk memahami makna dan isi Alquran itu sendiri.

“Sehingga anak-anak kita dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari ditengah bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” Tambah Bupati.

Bupati H Sukiman menambahkan, dengan penyelenggaraan MTQ ini, tentu kita juga meminta kepada Allah SWT yang maha pengampun lagi penolong agar Kabupaten Rokan Hulu terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19.

“Tentunya kita berharap kepada para imam Masjid, ustad dan para guru agar kita semua bersama-sama saling mengingatkan tentang perlunya mentaati peraturan kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” Kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021, Um Zakirman mengatakan, adapun tujuan dari disleenggarakannya MTQ XXI ini adalah untuk menimbulkan rasa cinta terhadap Al Quran sehingga dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita ingin mengundang rahmat Allah di Kabupaten Rokan Hulu ini dengan bacaan ayat-ayat suci Al-Quran serta untuk mendapatkan qori-qoriah dan Hafidz-Hafidzah Rohul terbaik sebagian utusan Kabupaten Rokan Hulu mengikuti MTQ tingkat Provinsi Riau,”Jelasnya.

Diakui Um Zakirman, pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXI ini dilaksanakan selama lima hari (26-30 Juni 2021) dengan dua cabang perlombaan, yakni Cabang Tilawatil Qur’an dan Cabang Hifzhil Qur’an kategori Dewasa, Remaja maupun Anak-anak.

Um Zakirman juga menjelaskan, dalam pelaksanaan MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Panitia mengundang dewan hakim atau juri dari tingkat Provinsi maupun dari Kabupaten Rokan Hulu sendiri.

“Jumlahnya ada 30 orang juri, dimana 10 orang dari Provinsi Riau, dan 20 orang lagi dari Kabupaten Rokan Hulu dan tentu keseluruhannya berkompeten dibidangnya masing-masing,” sebutnya.

Pria yang dikenal murah senyum dan berwibawa tersebut juga menambahkan bahwa pelaksanaan perlombaan MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu kali ini tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

Pembukaan MTQ XXI tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun 2021 dibuktikan dengan pemukulan gong serta pelantikan Dewan Hakim oleh Bupati Rokan Hulu, H.Sukiman.(ADV/rat)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *