Bupati Sukiman Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi BLK

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Bupati Rokan Hulu (Rohul) H.Sukiman Buka secara resmi pelatihan Berbasis Kompetensi tahap satu dalam program peningkatan produktivitas tenaga kerja (PKPTK) oleh yayasan BLK Komunitas Pendidikan Muhammad Abduh pada kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Daftar Isian Pelaksana Anggaran (DIPA) BLK Padang tahun anggaran 2021, di KM 4 Desa Sukamaju Kecamatan Rambah,Senin (28/06/2021),

Hadir dalam pelaksanaan pembukaan pelatihan Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Kepala BLK Hidayati, S.Kom, Ketua Yayasan Muhammad Abduh Hamdi Pranata, Kades Suka Maju, Kapolsek dan peserta pelatihan.

Giat ini merupakan sesuatu kegiatan yang banyak manfaatnya. Giat ini juga dapat menunjang keterampilan ksususnya di bidang Informasi dan Komunikasi yang mana para peserta pelatihan diseleksi secara umum oleh Yayasan Muhammad Abduh.

Kehadiran orang nomor satu di Negeri Seribu Suluk itu disambut dengan bangga dari para peserta pelatihan dan juga diberikan kalungan bunga oleh Kepala BLK Komunitas pendidikan Muhammad Abduh.

Acara berlangsung dengan menerapkan Prokes dengan mentaati himbauan pemerintah seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya Ketua yayasan Hamdi Pranata mengisahkan sekilas tentang pendirian yayasan Muhammad Abduh yang mana Yayasan ini didirikan oleh Alm. Asbi Abduh, dengan maksud memberikan alternatif kepada masyarakat Rohul yang mana dari sisi pendidikan masih tertinggal. Maka tujuan didirikannya yayasan ini untuk meningkatkan pendidikan dan bisa menunjang kinerja yang saat ini merupakan tuntutan jaman.

Selanjutnya Kepala BLK Hidayati, S.Kom menyampaikan ucapan Terimakasih nya kepada Bupati Rokan Hulu yang disela kesibukan masih menyempatkan diri untuk hadir membuka pelatihan komputer berbasis kompetensi di BLK Komunitas Pendidikan Muhammad Abduh dengan16 orang peserta.

Giat pelatihan akan digelar selama 30 hari kerja dengan tatap muka 8 jam setiap hari. Kegiatan ini merupakan progeam rutinitas yayasan tersebut dan kali ini adalah pelatihan yang ketiga sejak dimulainya program ini pada tahun 2019 lalu.

Rincian kegitan tahunan 2019 dengan 4 paket pelatihan dan ditahun 2020 ada 2 paket pelatihan kemudian di tahun 2021 ini 1 paket pelatihan.

Kegiatan pelatihan ini dibiayai oleh Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia yang di tumpangkan di BLK UPTP Padang.

“Kami dari yayasan juga berharap setiap alumni pelatihan bisa mendapatkan peluang kerja, dimana kami juga telah membangun komunikasi dengan berbagai tempat baik perusahaan maupun pemerintah untuk dapat nanti menempatkan para alumni pelatihan untuk mendapatkan pekerjaan sebab para alumni ini sudah memiliki bekal yang cukup dan mengantongi sertifikat kompetensi yang diakui secara nasional” ujar Hidayati.

Dalam samhutannya Bupati Rokan Hulu H.Sukiman mengapresiasi BLK Komunitas Pendidikan Muhammad Abduh yang mana ditengah Pandemi Covid-19 ini tetap bisa memberikan ilmu yang bermanfaat apalagi terkait Teknik Informasi dan Komunikasi yang sangat dibutuhkan dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Saya merasa bangga Kepada anak-anak kita yang telah mengikuti pelatihan di bidang teknologi komunikasi dan informasi ini, serta apresiasi saya kepada Kepala BLK dan Ketua Yayasan yang telah bersama melakukan macam-macam upaya memajukan Yayasan Muhammad Abduh,” ucap Bupati.

H.Sukiman, berpesan kepada BLK Komunitas Pendidikan Muhammad Abduh agar para peserta pelatihan disamping mempelajari tentang jurusannya juga Perlunya ditanamkan wawasan kebangsaan supaya para peserta bisa memiliki kepribadian yang baik. Dan memahami dasar-dasar dan norma norma Pancasila.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *