Anggota DPRD Riau Kunjungi Perbatasan Kabupaten Rohul – Rohil

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,- Anggota DPRD Riau Husaini Hamidi yang didampingi Camat Pujut H.Hasyim dan perangkar Kepenghuluan Air Hitam mengunjungi lokasi pembukaan jalan perbatasan Rohul ( Desa Rantau Binuang Sakti ) dengan Rohil ( kepenghuluan Air Hitam ) di lokasi tepi sungai Air Hitam Kec pujut Rohil,Ahat (27/6/2021) lalu.

Kunjungan tersebut di lakukan pada Hari Minggu dengan menggunakan bot air ( bot tradisional ) masyarakat tempatan. Keterangan ini disampaikan Ismail Dt Podano Montoi kepada ojenews.com via WhatsApp nya.

Ismail yang bergelar Dt.Podano Montoi itu menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada anggota DPRD Riau Husaini Hamidi yang telah berkenan turun kelokasi perbatasan Rohul Rohil.

“Kita mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas nama masyarakat ke dua Perbatasan Rohul Rohil kepada anggota DPRD Prov Riau yang telah berkunjung dan melihat secara langsung kondisi terkini dari pembukaan jalan yang dikerjakan secara swadaya masyarakat mulai dari Perbatasan Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan – Rohul ke tepi sungai air hitan Kecamaran Pujud kab Rohil sepanjang lebih kurang 5 KM telah di buka,”kata sang Datuk.

Perjuangan pembukaan jalan dan pembangunan jembatan di dua kabupaten ini, sudah di mulai tahun 2014 ( surat pertama di serahkan kepada Bapak Harianto, Kadis PUPR Prov Riau waktu itu ) dan di lanjutkan kembali pada tanggal 1 Oktober 2018 secara resmi dan administrasi menyampaikan surat kembali kepada kadis PUPR Prov Riau ( Pak Dwi ) dan Ketua DPRD Prov Riau ( Hj. Septina Rusli ) sekaligus audiensi secara terpisah ( paginya di PUPR Prov Riau dan Siang Nya di Ruangan Ketua DPRD Prov Riau, hadir saat ini anggota DPRD Prov Riau H. Husaimi Hamidi ).

Sedangkan dari kedua kabupaten yang hadir dan mengikuti acara ini adalah Camat Kepenuhan ( Tengku Habrizal ), plt kades Rantau Binuang Sakti ( Syaiful Adnan ) tokoh masyarakat dan mhs yakni, KH. Syahril, mantan Kades RBS : Aladin, Tamrin, ervan sajariddin dan alfa syah putra, sedangkan dari Kab Rohil, Camat Pujut ( H. Hasyim ), kepenghuluan Air Hitam ( alm. Azhar ) dan beberapa tokoh masyarakat dan mhs ) dengan inisiator dan konseotor Ismail Hamkaz Rokan.

“Besar harapan kita Sebagai Masyarakat dengan adanya kunjungan ini memberikan percepatan penyelesaian pemgerjaan jalan dan Jembatan yang selama ini kita butuhkan terutama terlepas dari keisolasian daerah yang mengakibatkan penderitaan masyarakat yang berada di dua perbatasan ini,”kata Ismail.

Diharapkan kedepan bapak Bupati dan wakil Bupati terpilih di dua kabupaten ini beserta dinas terkait juga melakukan Kunjungan kerja ke wilayah ini untuk bisa dilakukan oeningkatan status jalan dari Jalan Kabuoaten ke jalan Provinsi Riau,”harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *