Bupati H.Sukiman Resmi Menutup MTQ Ke-24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu

Ojenews.com Rohul Riau,-Acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-24 Tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi ditutup oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman. Penutupan tersebut diwarnai dengan penyerahan Piala Bergilir Juara Umum kepada Kecamatan Rokan IV Koto, Jumat (01/03/2024) Malam, di Pematang Baih Pusat Purna MTQ Rokan Hulu.

Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, Sekda Rohul, Muhammad Zaki SSTP MSi, serta tokoh-tokoh lainnya di lingkungan pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.

Dalam sambutannya, Bupati H. Sukiman menegaskan bahwa MTQ bukan sekadar ajang perlombaan, melainkan wadah untuk mengokohkan hubungan dengan Al-Qur’an sebagai petunjuk agung bagi umat manusia.

Bupati berharap perhelatan MTQ ke-24 ini dapat menumbuhkan semangat dan energi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman utama dalam kehidupan sehari-hari.

Kecamatan Rokan IV Koto berhasil meraih juara umum dalam MTQ ke-24 ini, yang membawa pulang Piala Bergilir MTQ Tingkat Kabupaten Rokan Hulu tahun ini.

Bupati memberikan pesan kepada para pemenang untuk mempersiapkan diri menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Dumai dengan menggali potensi pembacaan dan pemahaman terhadap Al-Qur’an.

Bagi peserta yang belum meraih juara, Bupati Sukiman menyatakan bahwa kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi awal dari pembelajaran dan perbaikan di masa yang akan datang.

Selain itu, menepati janji saat pembukaan MTQ ke-24, Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan, memberikan Doorprize Umroh Gratis Bagi Juara Pertama Hafalan 30 Jus Putra dan Putri kepada Muhammad Nabil As-Syaqidari Rokan IV Koto dan Sarah Balqis Lainatus Sifa dari Tambusai.

Wakil Bupati berharap hadiah tersebut dapat menjadi penyemangat bagi para Qori dan Qoriah Rohul lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *