BUMDesa Lancang Kuning Laksanakan MDPT Tahun Buku 2020

  • Whatsapp

Ojenews.com Inhil Riau.

Tembilahan Bumi Hamparan Kelapa Dunia,-Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Lancang Kuning Desa Rumbai Jaya Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir(Inhil) mengelar Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan ( MDPT) Tahun buku 2020 di aula kantor Desa,Rabu (10/02/2021) pagi.

Direktur BUMDesa Lancang Kuning, Mulyono menyampaikan BUMDesa yang dikelolanya berdiri sejak tahun 2010 dan memiliki dua uni usaha yang bergerak pada Unit simpan pinjan dan peternakan sapi.

“Alhamdulillah dua unit usaha yakni simpan pinjam, peternakan sapi berhasil mencatat laba sebesar Rp119.594.000 dan BUMDes Lancang Kuning mampu berkontribusi menciptakan Pendapatan Asli Desa sebesar Rp22.115.000,” kata Mulyono.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) Inhil Budi Dwi Pamungkas melalui Kasi Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi dan Teknologi Tepat Guna (PUED & TTG) Sahyar mengatakan mengapresiasi pelaksanaan MDPT BUMDesa Lancang Kuning dan mendorong agar BUMDesa untuk terus berinovasi menciptakan peluang usaha sehinga mampu berkontribusi untuk pembangunan desa.

“Diharapkan untuk meciptakan peluang baru agar terciptanya lapangan pekerja baru pada unit usaha sehingga mampu mengurangi angka pengangguran,”harap Sahyar.

Kemudian kepala Desa Rumbai Jaya, Indra Setia Budi berterimakasih kepada seluruh pengelola BUMDes yang sudah mampu menciptakan PAD.

“Semoga kedepannya BUMDesa Lancang Kuning lebih maju dan berkembang pesat sehingga mampu menciptakan PAD yang lebih besar untuk Desa,”harapnya.

Tamapak hadir juga pada MDPT tersebut Camat Kempas Lukman Hakim, Spesialis BUMDesa dan Pengembangan Ekonomi pada Program DMIJ Plus Terintegrasi, Bhabinkamtibmas Bhabinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ibu-ibu PKK serta para nasabah Simpan Pinjam.

Seperti tahun sebelumnya, tampak juga BUMDesa memberikan Doorprize kepada nasabah terbaik. Mulai dari 1 unit sepeda motor, kulkas, mesin cuci dan bermacam-macam hadiah diberikan kepada nasabah.(oje).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *