BAZNas Rohul Dapat Bantuan Sapi dan Modal Usaha Mikro Untuk Dua Desa Dari BAZNas Riau

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-Rokan Hulu, Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNas) Rokan Hulu (Rohul) mendapat bantuan sapi dan modal usaha mikro senilai Rp.300 juta untuk 2 desa dari BAZNas Provinsi Riau. Bantuan itu dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan ekonomi produktif.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua II Baznas Riau bidang Pendistribusian, Jamaluddin M.Sy, kepada Bupati Rokan Hulu, H Sukiman, Rabu (29/12/2021).

Bantuan tersebut juga langsung diserahkan Bupati Rokan Hulu kepada Ketua BAZNas Rohul, Armen Za untuk didistribusikan kepada dua kelompok peternak yang menerima bantuan sapi tersebut, dan untuk disalurkan ke penerima bantuan usaha mikro di Rokan Hulu.

“Dana Rp300 juta itu, sebesar Rp 270 juta untuk membeli 24 ekor sapi dan administrasinya. Bantuan sapi ini akan disalurkan ke 2 kelompok peternak dari Desa Rambah Tengah Utara, dan Desa Rambah Tengah Hilir. Kemudian, sisanya Rp 30 juta lagi akan disalurkan untuk membangkitkan ekonomi usaha mikro, dengan sasaran para pedagang yang ada di pasar modren, dan di pasar tradisional yang ada diwilayah kota pasir pengaraian, untuk sebanyak 30 orang,” ucap Jamaluddin.

Bupati Rokan Hulu, menyambut baik program Baznas Kabupaten Rokan Hulu, dan Baznas Provinsi Riau, yang memiliki kepedulian untuk menumbuhkembangkan usaha mikro di Rokan Hulu, dan meningkatkan ekonomi masyarakat Rokan Hulu.

” Trimakasih atas dana Zakat yang disalurkan Baznas Riau. Semoga kelompok masyarakat yang mendapatkan bantuan sapi tersebut bisa menjalankan usaha peternakannya dengan baik, dan diharapkan berkembang, agar ekonomi masyarakat juga meningkat,” harap bupati.

Penyerahan dana zakat senilai Rp 300 juta ini dilaksanakan di pendopo rumah dinas Bupati Rokan Hulu, dan disaksikan para anggota kelompok tani yang akan menerima bantuan tersebut

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *