Awali Syawal 1443 Hijriah, Bupati Inhil Laksanakan Shalat Idul Fitri di Mesjid Pancasila

Ojenews.com Inhil Riau,-Bupati Inhil H.M.Wardan mengawali 1 syawal 1443 H dengan melaksanakan shalat Idul Fitri pada masjid Yayasan Amal Bhakti Pancasila dalam lingkungan Komplek Kantor Bupati Inhil, direncanakan Bupati Inhil akan melaksanakan shalat Idul Fitri di lapangan Gajah Mada Tembilahan namun tak jadi yang dikarenakan kondisi cuaca sedang hujan.

Dalam sambutannya Bupati Inhil H.M.Wardan menyampaikan Kini telah tiba hari kemenangan, hari raya idul fitri yang telah dinanti-nantikan dan disambut dengan penuh kebahagiaan.

“Hari ini kita merayakan hari kemenangan, meskipun demikian, kita semua patut bersyukur karena pada tahun ini covid-19 khususnya di kabupaten indragiri hilir telah berkurang, dan setelah terjadinya pandemi tersebut selama hampir 3 tahun.

Lanjut Bupati inhil mengucapkan rasa syukur nya karena di tahun ini bisa menjalankan ibadah sholat taraweh dan merayakan idul fitri.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dapat berkumpul kembali di Masjid ini untuk melaksanakan sholat idul fitri berjamaah. Selain itu, patut pula kita syukuri karena pada tahun ini pemerintah tidak hanya mengizinkan sholat tarawih berjamaah di masjid selama bulan suci ramadhan, tetapi juga mudik lebaran. Hal ini sebagai pertanda bahwa pandemi covid-19 di indonesia relatif terkendali dan kasusnya semakin menurun,”ujarnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan mari kita rayakan hari kemenangan, hari raya idul fitri ini dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan, disertai dengan upaya memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kita merayakan idul fitri namun dengan tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan dan marilah kita tetap bersabar dan bersama-sama berdoa agar wabah covid-19 ini segera berakhir dan negeri yang kita cintai kembali aman dan damai, dan masyarakatnya sehat dan sejahtera, aamiin,” lanjut Bupati Inhil.

Dalam khutbahnya Bupati H.M.Wardan mengatakan berbahagialah orang yang telah menyempurnakan Ramadhan dengan amaliah dan ibadah kepada Allah swt serta menyadari kita semua akan kembali kepadanya.

Turut hadir dalam shalat idul fitri ini juga dihadiri oleh Sekda Kabupaten Inhil, Kemenag Kabupaten Inhil, Ketua TP PKK Kabupaten Inhil, Ketua DWP, beberapa pimpinan OPD, Kabag, Camat dan Tokoh agama beserta jamaah lain dan menjadi imam dalam shalat kali ini Ust.Hendri Zainis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.