Acara Pelantikan dan Pengukuhan Suku Kuti di Tiga Dusun Desa Kota Tinggi

Ojenews.com Rohul Riau
Negeri Seribu Suluk,-,Acara pelantikan dan pengukuhan keluarga besar suku Kuti se-tiga Dusun Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu dan pengukuhan Datuk Cahyo Mangkuto,Rabu (2/3/2022) Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah.

Para tokoh yang dilantik atau pemberian gelar Suhairi dengan gelar Datuk Cahyo Mangkuto,Idris Sukong Datuk Cahyo Mangkuto,dan Syukron Dubalang Cahyo Mangkuto secara langsung di kukuhkan oleh ketua Lembaga Adat serta ketua pucuk suku Kuti Yusrizal KD,SH ,MH yang bergelar Datuk Paduko Bosa.

“Pelantikan dan pengukuhan ini telah di sepakati oleh Datuk adat sebelum nya yang mana beliau tidak dapat melaksanakan tugasnya lagi karna sakit, telah memberikan amanah kepada yang baru di Lantik yakni Datuk Cahyo Mangkuto yang baru saja kita Lantik,”jelas Marjeni selaku Datuk Bendaro Kayo.

Marjeni juga menjelaskan,”dengan di kukuhkan dan di Lantik nya Datuk Cahyo Mangkuto ini dapat lebih memajukan dan mengembangkan Adat adat kita terutama di kecamatan rambah tersebut,”jelasnya.

Datuk Paduko Bosa juga menyebutkan harapannya.

“Harapan kita semoga dengan di Lantiknya beliau dapat menjalan kan tugas nya dengan baik serta amanah dan untuk PR kita mari bersama sama kita majukan adat istiadat kita yang ada di rambah ini agar lebih mendunia,”jelas Yusrizal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.