Wujudkan Rohul Sehat Bermasker, Kapolres  Bagikan 1500 Masker Pada Pedagang Pasar Moderen

  • Whatsapp

Ojenews.com Rohul Riau

Negeri Seribu Suluk,-Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat melaksanakan kegiatan Pembagian 1500 masker secara gratis kepada masyarakat yang ada  di Pasar Senin, pasar moderen dan beberapa persimpangan jalan Pasir Pengaraian, Rohul pada Senin pagi (08/02/2021).

Kapolres Rohul beserta rombongan dengan berjalan kaki langsung turun ke dalam area Pasar Senen dan pasar moderen untuk membagikan Masker kepada warga masyarakat yang sedang beraktifitas di area pasar. Selain itu tampak juga TNI dan polri membawa poster yang bertuliskan “Ayo pakai masker”.

Yang menjadi objek program pembagian masker kali ini adalah para pedagang dan pembeli, anak-anak, sopir angkutan, pengemudi becak yang sedang mangkal, pedagang kaki lima sekitaran pasar modern.

Bahkan tidak segan Kapolres langsung memasangkan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker sembari memberikan himbauan terkait protokol kesehatan yang benar-benar harus di patuhi oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas di luar rumah.

Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat kepada awak media di halaman pasar modern pada Senin pagi (08/02/2021) menyampaikan bahwa Hari ini  Polres Rohul dan forkopimda bersama pemkab Rohul yang diwakili oleh Sekda Abdul Haris, ketua DPRD Nofli Wanda , Satgas Covid 19, Satpol PP, serta instansi lainnya.

TBersama sama melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di Pasar Senen dan pasar modern  dan beberapa persimpangan jalan pasir pengaraian, sekaligus menghimbau secara langsung kepada mereka betapa pentingnya menjaga kesehatan dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,

seperti memakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan sebagainya, tutur Kapolres.

Kapolres juga mengajak masyarakat yang ditemuinya, untuk bersama-sama wujudkan Rohul, sehat bermasker sekaligus menurunkan angka penyebaran covid-19 di wilayah Rohul pada khususnya, disiplin protokol kesehatan saat ini dirasa cukup efektif dalam melakukan pencegahan covid-19, ajak Taufiq L N.

Selain pembagian masker yang sudah beberapa kali dilakukan oleh polres Rohul, operasi yustisi Wajib masker dipersimpangan jalan lampu merah sudah tiap hari kita lakukan, guna menurun kan penyakit Covid 19 di Rohul.

Kemudian Taufiq berharap agar masyarakat juga taat aturan, karena untuk mengurangi angka positif Covid 19 tidak bisa di kerjakan oleh pemerintah saja. Namun perlu juga adanya kesadaran seluruh masyarakat, harap Taufiq,LN.

RSementara Sekda Rokan hulu Abdul Haris  mengatakan bahwa kita dari pemkab Rohul sangat mengapresiasi kegiatan Kapolres Rohul untuk melakukan pembagian masker sebanyak 1500 lembar kepada masyarakat Rohul khusus untuk para pedagang dan pembeli dipasar Senen maupun pasar Modern dan para pengemudi jalan di persimpangan jalan lampu merah di wilayah Pasir Pengaraian, Rohul.

“Ini sebagai bukti keseriusan polri bersama pemerintah dalam mengurangi dampak Covid 19 karena sampai saat ini belum berakhir penyakit yang mematikan itu dari Rohul. Semoga dengan bantuan masker secara gratis ini bisa menjadi .salah satu cara untuk membuat kita terhindar dari Covit 19,” kata Abdul Haris.

Diharapkannya seluruh lapisan masyarakat agar mentaati himbauan pemerintah menggunakan masker.

“Dan saya berharap kepada masyarakat Rohul agar mau dan taat aturan, karena pemerintah tidak mungkin bisa menurunkan penyakit Covid 19 tanpa adanya kesadaran masyarakat dengan baik dan benar,”harapnya.(ADV/rat).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *