Wakil Bupati Sholat Idul Adha Bersama Ribuan Warga di Lapangan Tugu Kota Bengkalis

Ojenews.com Bengkalis Riau,- Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso melaksanakan sholat Idul Adha bersama ribuan warga Kota Bengkalis, Ahad (10/7/22) pagi.

Sambutan Bupati Kasmarni yang dibacakan Bagus Santoso mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk memiliki spirit pengorbanan demi kepentingan yang lebih besar dan lebih luas yaitu cita mulia membangun daerah.

Caranya dengan berkontribusi maksimal melalui tenaga, pemikiran serta senantiasa bekerja keras dan bersinergi dalam mensukseskan pembangunan daerah menuju terwujudnya kabupaten Bengkalis Bermasa Bermarwah maju dan sejahtera.

Momentum hari raya qurban tahun 2022 agar dapat merefleksikan serta mentranformasikan seluruh nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah qurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Dan yang lebih penting lanjut Bupati mari kita menjauhkan segala nafsu hewani karena akan menciptakan benih kesenjangan sosial diantara kita semua. Disamping itu Bupati Bupati juga mengajak untuk kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan. “ Mati kita satukan hati dan batin kita dalam ikatan persaudaraan, Insya Allah tercapai cita cita kita bersama Bengkalis yang bermasa” ajaknya.

Menyikapi adanya perbedaan pandangan yang sering terjadi di daerah dan bangsa termasuk beda penentuan hari raya Idul Adha tahun ini menurut Kasmarni adalah sesuatu yang biasa terjadi sehingga tak perlu dipermasalahkan. Perbedaan tidak untuk kita berpecah belah dan tak saling menghormati. Sebaliknya perbedaan harus kita sikapi secara arif dan bijaksana.

Perayaan Idul Adha tahun ini menjadi pertanda baik, kenapa menurut Bupati berkat ikhtiar dan doa kita bersama akhirnya diijabah Allah swt yaitu pemerintah Indonesia telah mendapatkan izin untuk memberangkatkan jamaah haji termasuk dari Kabupaten Bengkalis setelah dua tahun lamanya tertunda akibat musibah cobid-19.
“ Ini menjasi spirit baru bagi masyarakat yang telah mendaftarkan haji namun belum dapat kesempatan berangkat, tetap sabar dan berdoa semoga segera datang gilirannya” imbuhnya.

Selanjutnya Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, yang sudah menjalin keharmonisan dalam kehidupan beragama dengan semangat rela berkurban mulai dari lingkungan Rt,Rw, kelurahan dan desa hingga kecamatan saling bahu membahu bergotong royong membangun mengeri Bengkalis yang kita cintai dan banggakan.

Diakhir sambutannya Wabup Bengkalis mengatakan, bahwa Idul Adha tahun ini pertanda baik seiring dengan tahapan pembangunan serta kekompakan dan keharmonisan antara pemimpin dan rakyatnya. “ Mari kita doa dan ikhtiar agar Negeri bertuah Bengkalis menjadi negeri yang baldatun toyibatun ghafur, kabupaten yang gemah ripah loh jinawi, tenteram dan damai” Ajak Wabup

Pelaksanaan Idul Adha dengan Imam Utdz H Ghufronuddin dan Khatib Utdz H Zulkifli Yahya
Dalam khutbahnya Khatib menyampaikan agar kita semua menghilangkan sifat keangkuhan kesombongan serta bagi yang diberi amanah kekuasaan dan pengaruh untuk kemaslahatan umat, karena semua kehidupan tidak akan kekal. Hakekat Idul Adha manusia dihadapan Allah SWT sama yang membedakan hanya ketakwaan.

Nampak hadir pada pelaksanaan Idul Adha di Lapangan Tugu diantaranya Ketua Pengadilan Agama Bengkalis, Dr Hasan Nul Hakim, Sekda H Bustami, Kakan Kemenag Drs H Khaidir, jajaran Forkompinda, Pejabat Instansi vertikal, Pejabat lingkup pemkab Bengkalis dan jamaah yang memenuhi lapangan Tugu Bengkalis. (Inf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.