Wakapolri Komjen Pol Dr.Gatot Eddy Pramono, Kunjungan Kerja Ke-Riau

Wakapolri Kunker ke Riau

Ojenews.com Pekanbaru Riau.
Negeri Smart City Madani,-Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Dr.Gatot Eddy Pramono, melakukan kunjungan kerjanya ke Provinsi Riau, pada Kamis (20/05/2021).

Kedatangan Wakapolri bersama rombongan diantaranya Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K, M.H, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Dr. dr Rusdianto, M.M, M.Si, Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu, S.I.K, M.Si, Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Drs Rusdi Hartono, M.Si, serta Sekri Wakapolri AKBP Faizal Febrianto, S.I.K, M.Si.

Rombongan Wakapolri disambut oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.H, M.H, M.Si,Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si didampingi oleh Danrem Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.han dan diikuti oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nandang Mu’min Wijaya, S.I.K, M.H dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro serta unsur Forkopimda Provinsi Riau lainnya.

Dalam kunjungannya, Wakapolri melakukan Peninjauan Posko Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) dan melakukan pengecekan kesiap siagaan Polda Riau dan Jajaran dalam penanggulangan Karlahut di Provinsi Riau.

Posko PPKM yang berada di Kantor Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru, menjadi kunjungan pertama Wakapolri yang didampingi Gubernur Riau bersama Kapolda Riau serta Kapolresta Pekanbaru dan Wali Kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu, Wakapolri bersama jajaran Forkopimda melakukan perbincangan di dalam posko secara tertutup dikarenakan agar tidak terjadinya kerumunan.

“Saya mengingatkan bahwa klaster paling besar penularan Covid-19 adalah klaster keluarga. Jadi jika ada ditemukan maka segera lapor RT atau RW untuk segera dilakukan Testing ,Tracing dan Treatmen (3T)” Ujar Wakapolri setelah memantau Posko PPKM.

Setelah melakukan kunjungan di posko PPKM tersebut Wakapolri melanjutkan agenda kegiatan selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gor Gelanggang Remaja Jalan Sudirman kota Pekanbaru.

Kemudian Wakapolri langsung menuju Polda Riau untuk memastikan kesiap siagaan penanggulangan Karlahut di Provinsi Riau selaligus meresmikan Mal Pelayanan Publik Terpadu Polri yang ada di Polda Riau.

Dalam kunjungan ketiganya itu, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memuji peralatan Karlahut yang dimiliki Polda Riau untuk mengantisipasi terjadinya karlahut di Provinsi Riau.

“Peralatan dan anggota sudah dipersiapkan, sebentar lagi bulan agustus dan biasanya akan terjadinya kemarau, ini harus kita waspadai,” kata Wakapolri mengingatkan Personil.

Wakapolri juga berharap perlunya ada kesadaran dari masyarakat maupun pemilik lahan agar tidak melakukan pembakaran-pembakaran dan harus mengantisipasi agar tidak terjadinya karlahut di Provinsi Riau.(-)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *